Bekerja tapi sekaligus jalan-jalan adalah pekerjaan impian. Kalau kamu bisa mendapatkannya akan membuat orang lain iri. Memang sepertinya terlihat menyenangkan, setelah ke kota A lalu ke kota B dan seterusnya. Pemandangan baru memang bisa kamu sajikan lewat media sosial. Namun tidak hanya itu saja, pelajaran hidup ini kamu dapatkan.

1. Pekerjaan impian jauh dari yang dipikirkan

Pelajaran Hidup yang Kamu Dapat Kalau Pekerjaanmu Selalu Keluar Kota unsplash.com/Milada Vigerova

Jenis pekerjaan apapun kalau lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan memang terlihat seru. Seolah melihat pemandangan baru setiap harinya dan kehidupannya sangat berkelas. Padahal dibalik itu semua, ia sedang keluar dari zona nyamannya. Belajar menghadapi tantangan dan situasi bahaya. Belum lagi jika bekerja secara mandiri, harus mencari cara agar bisa terus berpenghasilan cukup tiap bulannya. Sepertinya mudah, namun mengeluarkan energi yang besar.

2. Menyeimbangkan pola hidup saat di rumah

Pelajaran Hidup yang Kamu Dapat Kalau Pekerjaanmu Selalu Keluar Kota unsplash.com/Henry Be

Kembali ke rumah adalah hal yang paling menyenangkan jika mengambil pekerjaan seperti ini. Berkunjung ke berbagai kota dan negara memang seru. Tapi, tempat paling nyaman adalah rumah. Jika di rumah ia bebas leluasa melakukan apa saja. Mulai memperbaiki ritme tidur, berpakaian lebih santai pola makan, melawan jet lag hingga bersosialisasi. Biasanya ia agak enggan jika diajak berkumpul terlalu lama.

3. Percaya kalau hidup sederhana itu bisa

Pelajaran Hidup yang Kamu Dapat Kalau Pekerjaanmu Selalu Keluar Kotaunsplash.com/Ales Krivec

Sering bepergian dengan gaya koper atau ransel membuatnya menemukan pola hidup yang sesuai. Kalau kamu bertemu dengannya, sikap yang ditampilkan selalu sederhana dan pengalamannya yang luar biasa. Dengan bekal dan sering bertemu dengan orang baru, ia semakin sadar bahwa hidup sederhana lebih menyenangkan. Jadi, jangan heran kalau gaya hidupnya tidak semewah yang kamu bayangkan.

4. Tingkah laku paling utama

Pelajaran Hidup yang Kamu Dapat Kalau Pekerjaanmu Selalu Keluar Kotaunsplash.com/Keghan Crossland

Menjalankan pekerjaan sesuai dengan minat diri membuatnya menjadi pimpinan, khususnya untuk dirinya sendiri. Karena, dengan menampilkan sikap yang menyenangkan akan membuat orang lain menghargai. Bisa membawa diri juga perlu agar tidak bersikap sembarangan dengan orang lain dan situasi. Pendidikan, pengalaman, dan materi akan sia-sia kalau bersikap menyebalkan.

5. Menghadapi risiko yang tak terduga

Pelajaran Hidup yang Kamu Dapat Kalau Pekerjaanmu Selalu Keluar Kotaunsplash.com/Elke Karin Lugert

Mengambil tantangan dan risiko memang butuh pertimbagan yang matang. Bekerja sesuai minat yang paham kebutuhan adalah diri sendiri. Mau karier seperti apa keputusan berada di tangan sendiri. intinya, bekerja lebih mandiri. Tantangan yang dihadapi pada kenyataannya jauh lebih besar. Untuk itu, diperlukan mental yang kuat untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA : Bikin Kaget, Ini Hasil Pendapatan Sepasang Kekasih Kalau Jadi Travel Blogger!