Mungkin kamu sering membaca topik ini beberapa kali. Tapi penting untuk kamu ketahui jika mempunyai kecerdasan emosi yang baik dapat memberikan dampak positif. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah dicapai. Coba yuk sama-sama kita evaluasi diri, apakah kita sudah memiliki kecerdasan emosi yang baik? Namun jika 3 tanda di bawah ini sering kamu lakukan, mungkin kamu belum memilikinya. Simak selengkapnya ya Bela.

Sudahkah Kamu Punya Kecerdasan Emosi yang Baik, Bela? Cek dengan 3 Tanda Ini Yuk

Hidup di kota besar dengan tingkat kepadatan yang tinggi membuat beberapa orang termasuk kamu sulit mengendalikan diri maupun emosi. Kondisi seperti ini nggak hanya memancing amarah tapi juga tindakan-tindakan ekstrem. Jika kamu sering terlalu emosional karena hal-hal sepele seperti ini berarti kamu belum memiliki kecerdasan emosi yang baik.

Sudahkah Kamu Punya Kecerdasan Emosi yang Baik, Bela? Cek dengan 3 Tanda Ini Yuk

Selalu membandingkan dan menceritakan kepada orang lain jika sebenarnya kamu nyaman dengan kondisi yang sebelumnya serta menganggap bahwa perubahan yang terjadi kurang sesuai dengan kemauanmu. Dampaknya, kamu selalu menilai tindakan orang lain selalu salah. Kalau kamu sedang mengalami kondisi yang seperti ini, nggak ada salahnya untuk lebih berani membuka diri dan menyingkirkan hal-hal negatif.

Sudahkah Kamu Punya Kecerdasan Emosi yang Baik, Bela? Cek dengan 3 Tanda Ini Yuk

Menyanggah pendapat orang lain dengan kata-kata yang cukup tajam sering kamu lakukan. Khususnya kalau mereka nggak sependapat dengan kamu. Selain itu, kamu pun akan bangga kalau ada orang yang mendukung pernyataanmu. Disisi lain, memang ada saja percakapan yang membuatmu merasa nggak nyaman, tapi kamu wajib bisa mengatasinya dengan baik. Ada baiknya juga kamu menghindari untuk menerima informasi yang masih bias. Kalau kamu seorang pemimpin, hal ini bisa berbahaya.

Jangan biarkan 3 hal ini melekat pada dirimu terlalu lama karena pasti ada pengaruhnya di lingkunganmu.

BACA JUGA : Dengan 5 Langkah Sederhana Ini, Kamu Bisa Menjadi Orang yang Lebih Menyenangkan