Setiap orang memang punya target sukses yang berbeda-beda. Tapi, ketika melihat teman lebih sukses ada perasaan iri. Hindari untuk menunjukkan sikap iri terlalu berlebihan hingga membuat perkataan yang negatif. Mengapa begitu? Ini alasannya.

1. Nggak pernah tahu bagaimana perjuangannya

 
Kamu pasti paham kalau kesuksesan nggak datang dengan cara yang instan. Begitu juga perjuangan temanmu untuk meraih apa yang ia inginkan. Seringkali kamu berpikir, kalau ia hanya diam saja tanpa menunjukkan kalau sedang berusaha mengejar keinginan. Yang perlu dipahami adalah usaha, mengambil peluang, menghadapi, tantangan, hingga mengalami kegagalan bukanlah hal yang perlu untuk ditunjukkan bahkan dipamerkan. Karena yang menghadapi hanya diri sendiri, orang lain hanya sebagai pendukung atau penonton. Kamu nggak pernah tahu perjuangan orang mencapai keinginannya, kalau kamu nggak bertanya kepadanya.

2. Bisa belajar dari kesuksesannya

 
Mengetahui sedikit latar belakang kehidupan dan usahanya membuatmu bisa belajar darinya. Karena salah satu orang bisa mengejar kesuksesannya, adalah mendapatkan inspirasi dan dukungan dari lingkungan sekitar. Menunjukkan sikap iri pun sepertinya nggak perlu. Hanya saja, kamu bisa melihat kalau apa yang ia lakukan memang pantas untuk mendapatkannya. Jangan ragu untuk menerapkan tipsnya, kalau kamu sudah bertanya dan tahu. Tapi, jangan lupa kalau kamu punya strategi sendiri untuk sukses. Sebenarnya, inilah hal yang bisa kamu dapatkan kalau mau berbagi pengalaman dengan orang lain.

3. Saatnya meraih kesuksesan sendiri

 
Melihat orang yang lebih dulu sukses memang seperti mengagetkan diri sendiri dan muncul semangat untuk meraih keinginan. Sama atau berbeda suatu keinginan bukan menjadi masalah. Yang menjadi masalah ketika kamu punya keinginan, namun lama sekali bergerak untuk mewujudkannya. Buang prasangka yang nggak perlu terhadap orang lain. Dan, abaikan perkataan negatif yang bisa membuatmu terpuruk. Jangan takut gagal dan menerima tantangan baru. Apapun yang menjadi keinginan, selagi masih muda jangan ragu untuk mewujudkannya walaupun jalan yang dilalui nggak gampang.
 
Kalau orang lain bisa sukses, kita pasti juga bisa. Yakin, kan.

BACA JUGA : Kalahkan Sainganmu di Kantor dengan "Mencontek" Cara Kerjanya