Selama ini sebagian besar dari karyawan kantoran sangat memperhatikan dress code office agar dapat menunjang penampilan dimana pun mereka bekerja. Model dan warna yang terlalu monoton juga bisa membuatmu bosan bekerja. Selain itu pemikiran bahwa nggak mungkin memakai pakaian yang lebih santai dan nyaman ketika bekerja. Hindari untuk berpikir demikian karena kamu harus mencoba sedikit keluar dari zona nyamanmu berpakaian kantor karena ada beberapa manfaat yang tersembunyi.

Suka Abaikan Dress Code Kerja? Berarti Kamu Punya 3 Tipe Ini

Menggunakan pakaian yang lebih kasual ke kantor bukanlah hal yang mudah dan menimbulkan kesan agak pemalas. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan sedikit memberikan warna cerah dan asesoris yang unik pada pakaian kerjamu. Karena kamu mempunyai rasa bosan yang muncul cukup cepat apabila menghadapi rutinitas nggak ada salahnya kok untuk mencoba agar tampil beda di kantor. Sedikit memberikan gaya tersendiri pada pakaian kantor ternyata dapat meningkatkan kreativitas.

Suka Abaikan Dress Code Kerja? Berarti Kamu Punya 3 Tipe Ini
 
Ketika nyaman dengan pakaian yang kamu pakai maka rasa percaya dirimu akan timbul. Memakai pakaian yang nggak sesuai dengan karaktermu juga akan membuat kesan palsu di kantor. Gerakan dan bahasa tubuhmu juga terlihat kaku karena nggak nyaman dengan apa yang kamu pakai. Belum lagi jika ada teman kantor yang berkomentar mengenai pakaianmu tentu akan membuat mood berantakan sepanjang hari. Tapi jika kamu mendapatkan pujian karena penampilanmu tentu akan menambah rasa percaya diri kan?
 
Suka Abaikan Dress Code Kerja? Berarti Kamu Punya 3 Tipe Ini
 
Ketika pakaian nggak lagi menjadi masalah dalam penampilanmu atau kamu sudah menemukan gaya yang pas buat ke kantor maka kamu dapat bekerja secara maksimal dan efektif. Rasa nggak nyaman yang timbul juga bisa mengganggu konsentrasi kerja karena akan sibuk memperhatikan pakaian yang kamu pakai. Walaupun kamu sudah mulai bebas mengekspresikan pakaian kantor sesuai dengan gayamu sendiri, hindari untuk mengabaikan kerapian dan kesopanannya.

Sebaiknya jangan berpakaian yang berlebihan sehingga terlihat bersaing dengan Atasan.

BACA JUGA : Ekplorasi Gaya Sehari-hari Dengan 5 Rahasia Sukses Tampil Stylish Saat Kerja