Menjadikan dirimu orang yang sibuk nggak membuatmu terlihat keren di lingkungan sosial. Jika kamu terlalu sibuk orang-orang sekitar menilai kamu nggak punya manajemen waktu yang bagus. Padahal menurutmu begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Oleh karena itu nggak ada salahnya kamu mengetahui penyebab dibalik kamu mengatakan sibuk saat di kantor maupun di luar kantor.

Inilah Penyebab Alasan Sibuk Merupakan Alasan yang Klise


Tanpa kamu sadari banyak hal yang membuat kamu terlalu sibuk dan nggak produktif dalam menyelesaikan pekerjaaan yaitu melakukan kegiatan yang seharusnya nggak kamu lakukan pada saat jam kantor. Tapi disisi lain banyak sekali gangguan yang kamu hadapi apabila bekerja di kantor, bosan salah satunya. Oleh karena itu supaya terlihat lebih profesional ada baiknya kamu menghindari kegiatan yang kurang perlu.

Inilah Penyebab Alasan Sibuk Merupakan Alasan yang Klise


Mengerjakan dua pekerjaan dalam satu waktu memang membuat kesibukanmu meningkat dan nggak produktif karena kamu nggak memahami pekerjaan mana yang menjadi prioritas. Atau kamu berekspektasi mampu menyelesaikan beberapa tugas kerja sekaligus dalam satu waktu yang kamu tentukan sendiri. Kegiatan ini akan menguras banyak tenagamu dan kamu akan mudah kelelahan selain itu terlihat panik dan sedang terburu-buru akan tercermin pada dirimu. Padahal untuk bekerja secara produktif kamu wajib memilih satu pekerjaan paling mudah atau paling dekat deadlinenya.

Inilah Penyebab Alasan Sibuk Merupakan Alasan yang Klise


Bosan menghadapi pekerjaan yang monoton membuatmu lebih sering menunda pekerjaan. Akibatnya ketika waktu deadline sudah dekat kamu terlihat sangat sibuk dan nggak ingin ada yang mengganggu. Apabila kamu sedang menyelesaikan pekerjaan dengan tim tindakanmu ini kurang bijak karena mampu mengganggu kinerja tim. Yang bisa kamu lakukan adalah mencicil menyelesaikan pekerjaan dan mencari tempat baru jika kamu bosan menyelesaikannya di kantor.

Inilah Penyebab Alasan Sibuk Merupakan Alasan yang Klise


Memang ada beberapa prioritas pekerjaan yang mana waktu penyelesaiannya cukup singkat. Oleh karena itu kamu seolah dikejar waktu dan bingung memilih mana pekerjaan prioritas. Nggak ada salahnya jika kamu melihat kembali agenda kerjamu dan sedikit memilah mana pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Bingung akibat terlalu banyak prioritas pekerjaan yang menurutmu harus diselesaikan segera dapat membuatmu kurang fokus dan kehilangan kontrol diri.

Inilah Penyebab Alasan Sibuk Merupakan Alasan yang Klise


Jika kamu sibuk karena alasan pada poin ini maka kamu adalah seorang yes man. Kamu merasa nggak enak untuk menolak pekerjaan yang diberikan karena merasa itu sudah menjadi bagian dari pekerjaanmu. Atau kamu terlalu sering membantu menyelesaikan pekerjaan teman satu tim padahal pekerjaanmu sendiri belum selesai. Jika itu yang memang terjadi maka nggak ada salahnya jika kamu mengatakan bahwa ada beberapa tugas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat dan sesekali untuk berkata “tidak” juga nggak akan merugikan kamu.

Menjadi terlalu sibuk di kantor juga akan meningkatkan stres dan pekerjaan nggak terselesaikan secara maksimal.

 

BACA JUGA : Hati-hati! Kamu yang Workaholic, Jangan-jangan Sedang Ketagihan Sibuk