Semua orang punya keinginan lebih dari satu dan berusaha untuk membuat jadi nyata. Namun, ada beberapa yang langsung putus asa ketika keadaan tidak sesuai dengan ekspektasi. Reaksinya pun berlebihan. Disisi lain, ada saja orang yang keinginannya terus terwujud. Ketika ditanya kiat-kiat jawabannya sederhana. Selain mencari kiat dan terus berusaha, 3 hal ini wajib kamu pahami.

1. Kesinambungan

Ingin Semua Keinginan Terwujud? Kamu Wajib Tahu 3 Poin Iniunsplash.com/Nathan Dumlao

Tentu kamu pernah mendengar ungkapan kalau dunia ini kecil. Tanpa disadari pertemanan, pendidikan, hingga pekerjaan menjadi satu kesatuan. Bertemu sesuatu dan orang yang sama dengan situasi yang berbeda juga kamu alami. Memilih kesempatan acak dengan harapan baik pun kamu lakukan. Kamu juga paham kalau hal yang terjadi dalam aktivtas kamu semua terhubung. Proses yang dilakukan bukan hanya sekedar, tapi sebagai petunjuk untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Dengan kamu menyadari hal yang seperti ini, lalu paham kalau kebetulan dan keberuntungan itu bagian dari proses. Kamu pun bisa memberi dan diberi inspirasi.

2. Lihat hal positif dan menarik

Ingin Semua Keinginan Terwujud? Kamu Wajib Tahu 3 Poin Iniunsplash.com/Abele Gigante

Banyak hal menarik yang terjadi setiap harinya. Kalau kamu kreatif itu bisa menghasilkan sesuatu. Hindari punya pikiran bahwa setiap hari monoton. Biasakan untuk melihat suatu peristiwa, kesempatan, dan tantangan dari sudut pandang yang berbeda. Tujuannya, agar pengetahuan lebih luas. Istirahatkan pikiran sejenak kalau ada hal yang membuat kamu lelah. Percayakan kepada diri sendiri kalau kamu bisa melakukannya. buang kebiasaan untuk berdiam diri terlalu lama. Karena, hidup berlalu sangat cepat dan berkembang. Jangan lupa untuk menjadi bermanfaat bagi yang lainnya.

3. Semua orang punya keinginan yang sama

Ingin Semua Keinginan Terwujud? Kamu Wajib Tahu 3 Poin Iniunsplash.com

Sering bertemu dengan orang baru membuat kamu punya kebiasaan, yaitu mengamati dan belajar mendengarkan. Dalam situasi yang seperti ini kamu memahami bahwa orang-orang itu terlihat berbeda, namun ada beberapa persamaan. Pernah membuat kesalahan, keputusan tidak tepat sasaran, ingin sukses, kaya, bahagia, gagal kemudian bangkit, dan masih banyak lagi. Pengalaman seperti ini membuatmu lebih toleransi mengenai perbedaan. Dari sini kamu belajar kalau apa pun karakter dan sikapnya, pasti ada alasan maupun penyebabnya. Oleh sebab itu, hindari respon yang berlebihan kalau ada orang yang punya keinginan besar.

BACA JUGA : Raih Keinginan dengan Tidak Terlalu Baik Kepada Diri Sendiri