Bagi kamu yang tinggal di pusat kota pasti akan mengalami hal yang sama. Tekanan kerja yang tinggi, pekerjaan datang disetiap waktu, target pribadi yang harus segera terealisasi, hingga gaya hidup masa kini yang memaksa untuk dijalankan. Tanda-tanda stress kecil pasti kamu rasakan. Mumpung masih muda, nggak ada salahnya kamu mengetahui beberapa cara untuk memanajemen stress yang ada pada dirimu.

Harimu Selalu Berantakan? Sudah Saatnya Kamu Menerapkan Manajemen Stress


Hindari untuk selalu menyalahkan diri sendiri ketika ada sesuatu yang nggak diharapkan terjadi. Tapi, juga nggak selalu menyalahkan orang lain dan keadaan. Dalam situasi ini, yang bisa kamu lakukan adalah berpikir dengan tenang untuk mengetahui sumber permasalahan. Banyak faktor yang bisa terjadi di dunia kerja. Misalnya, deadline kerja, lingkungan yang kurang kondusif, hingga gangguan-gangguan yang membuatmu kurang produktif.

Harimu Selalu Berantakan? Sudah Saatnya Kamu Menerapkan Manajemen Stress


Kedua kegiatan ini memang dipercaya bisa mengelola stress yang ada dalam dirimu. Walaupun gerakannya yang sederhana tapi efek yang dihasilkan sangat positif apabila kamu melakukannya secara rutin. Kamu akan lebih fokus dan produktif dalam bekerja selain itu, pikiran negatif juga jarang sekali muncul. Ketenangan juga akan kamu dapatkan ketika melepaskan hal-hal yang kurang berguna. Nggak perlu ke tempat studio yoga, kegiatan ini bisa kamu lakukan dimana saja, termasuk di rumah.

Harimu Selalu Berantakan? Sudah Saatnya Kamu Menerapkan Manajemen Stress


Jika poin sebelumnya untuk mereduksi hal-hal negatif yang ada di dalam pikiran. Olahraga bisa membantumu untuk memperoleh semangat kembali. Seperti yang diketahui bahwa, melakukan hal yang kurang berguna sebagai pelampiasan stress akan semakin melukai diri sendiri. Melampiaskan emosi yang kurang baik dengan olahraga adalah cara yang terbaik. Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga favoritmu. Jangan takut kotor dan berkeringat, ya.

Harimu Selalu Berantakan? Sudah Saatnya Kamu Menerapkan Manajemen Stress


Jangan biarkan dirimu terlalu lama dalam suatu ruangan, hal ini juga dapat memicu timbulnya stress yang punya dampak terhadap lingkungan sekitar. Nggak ada salahnya keluar ruangan kerja atau rumah agar pikiran dan badan kembali segar. Jika ada long weekend nggak ada salahnya untuk menjelajah tempat baru. Berjalan dan menemukan suatu yang menarik di lingkungan sekitar juga bisa menjadi alternatif. Jangan biarkan waktu luangmu digunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantor.

Harimu Selalu Berantakan? Sudah Saatnya Kamu Menerapkan Manajemen Stress


Bersosialisasi dan berkumpul dengan orang baru selain mendapatkan inspirasi juga bisa mereduksi stress paling cepat. Kamu pasti menyadari bahwa, ketika stress datang pasti ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan diluar kantor dan bukan dengan orang kantor. Ada baiknya juga untuk nggak membawa dan membicarakan target karir ketika berkumpul dengan teman. Jangan ragu untuk berbagi ide positif di luar pekerjaan dengan mereka.

Selain poin yang diatas, ada baiknya kamu menghindari makanan siap saji dan perlahan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat. Selain itu, jangan biarkan pikiranmu dikuasai oleh hal-hal yang negatif.

BACA JUGA : Hindari 9 Makanan Favorit Ini Kalau Kamu Lagi Stress