Mendapatkan fasilitas seperti kopi, makan siang, dan kesehatan merupakan hal yang cukup menyenangkan bagi para pekerja muda. Tentu saja, setiap perusahaan juga punya cara berbeda dalam pemberian fasilitas dan apresiasi terhadap pegawainya. Penasaran kan apa saja yang dilakukan perusahaan multinasional yang besar untuk menghargai kinerja karyawannya? Simak yuk.

7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Siapa yang nggak ingin kerja di perusahaan sebesar Google? Mulai dari pedapatan, fasilitas kantor, tunjangan hingga gengsi pun akan kamu dapatkan. Dengan fasilitas yang seperti itu, tentu saja bisa dibayangkan bagaimana kamu bisa bekerja cerdas sekaligus menikmati hidup. Nggak hanya itu saja, jika ada karyawan Google yang meninggal dunia, perusahaan ini memberikan dana 50% dari gaji selama 10 tahun yang diberikan kepada suami atau istrinya. Kesejahteraan benar-benar terjamin.
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Bekerja di perusahaan yang bergerak pada industri kreatif dan pariwisata tentu nggak asing dengan fasilitas jalan-jalan. Selain bertujuan untuk menyegarkan pikiran, mereka juga bisa punya rencana kreatif bagi perusahaan agar lebih menarik lagi. Disisi lain, mereka tentu dituntut untuk banyak tahu tempat yang menarik di berbagai penjuru dunia. Nggak heran kalau mereka mendapatkan dana khusus untuk jalan-jalan. Dana yang diberikan Travelzoo pun cukup besar, yaitu 1500 dolar US per tahunnya. Lumayan, kan.
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang ketat membuatmu harus berpikir strategis setiap harinya. Tentu saja akan menguras energi, belum lagi jika atasan komplain dengan hasil kerja hingga teman kerja yang susah sekali diajak kerjasama. Sepertinya kamu ingin memanjakan diri. Headspace pun memahami soal ini. Perusahaan yang bergerak pada pelayanan meditasi digital ini menyediakan dua sesi meditasi dalam sehari untuk karyawannya. Pulang kerja dijamin rileks.
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Biaya hidup dan perawatan anak memang mahal, setuju kan? Nggak banyak perusahaan yang memberikan fasilitas yang seperti ini. Tapi, perusahaan besar seperti Facebook selalu memperhatikan hak-hak karyawannya sampai detil. Bagi setiap karyawan Facebook yang melahirkan akan diberikan dana tunjangan sebesar 4000 dolar US. Seperti yang kamu ketahui bahwa perusahaan ini peduli dengan hak-hak perempuan dan sangat netral.
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Kalau kamu seorang perempuan yang bekerja di perusahaan ini pasti akan senang sekali. Perusahaan yang bergerak dalam industri minuman berenergi yang alami ini punya fasilitas unik. Memberikan dana pembenahan dan bersih-bersih rumah. Bagi kamu seorang ibu muda, tentu saja fasilitas ini sangat menarik sekaligus meringankan biaya pengeluaran. MATI akan mengganti setiap bulannya kalau kamu memakai jasa pembenahan rumah.
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Di tengah maraknya perkembangan teknologi media sosial, membuat minat baca generasi muda bisa dikatakan menurun. Mau mengembalikan budaya membaca pun sepertinya susah sekali. Tapi, hal ini tentu saja nggak berlaku bagi karyawan Twilio. Perusahaan teknologi yang bergerak pada aplikasi komunikasi ini, memberikan akses Kindle dan fasilitas 30 dolar US untuk membeli buku. Jadi, nggak ada alasan untuk nggak baca buku, kan?
 
7 Perusahaan Ini Mengapresiasi Karyawannya dengan Cara Unik
 
Kegiatan bekerja seringkali menghalangi kamu untuk melakukan hobi. Bekerja sesuai hobi pun kadang kala nggak sesuai dengan ekspektasi. Jangan kesal dulu, perusahaan teknologi ini membantu karyawannya untuk bisa melakukan hobi mereka di kantor. Twitter menyediakan beberapa kelas kreativitas agar karyawannya bisa menyalurkan kegemarannya. Tujuannya, agar karyawan yang bekerja di Twitter bisa tetap berpikir kreatif.

 

BACA JUGA : Ini 9 Tanda Perusahaan Kamu Tidak Menghargai Karyawannya!