Bekerja dalam tim berarti kamu siap menurunkan ego semaksimal mungkin. Terkadang memang kita nggak bisa menyatukan pendapat dan tujuan dari suatu pekerjaan. Nah, coba simak 7 tips di bawah ini biar tim kerja kamu jadi kompak.

1. Respek.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timwww.comingsoon.net

Setiap orang mempunyai karakter unik dan semua orang juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Karakter dan kemampuan yang berbeda itu menyebabkan penyelesaian pekerjan menjadi sangat beragam. Oleh sebab itu, diperlukan sikap respek dan saling menghargai terhadap kemampuan teman satu tim kita. Apabila ada teman satu tim yang kesusahan tidak ada salahnya untuk kita bantu.

2. Komunikasi.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timwww.blackfilm.com

Segala macam kesulitan dan pemecahan masalah harus dikomunikasikan dengan baik agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. 

3. Saling berbagi informasi.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timwww.dcfilmdom.com

Bekerja dalam tim berarti kamu bersedia berbagi dan menerima informasi dalam berbagai cara. Cara ini juga membantu kalian untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

4. Mendengarkan pendapat rekan kerja satu tim.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timwww.slate.com

Menjadi pendengar yang baik memang cukup sulit untuk dilakukan. Namun, mendengarkan kesulitan yang dialami oleh partner kerja kita dan mencari solusi bersama membuat satu sama lain jadi lebih dekat. Kalau udah kayak gini dijamin kalian kompak.

5. Kebersamaan (support).

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timfilmreview.com

Kerjasama tim berarti kita harus mendukung satu sama lain. Bangun kebersamaan dengan makan siang atau nonton film bersama sesudah kerja. Kalau kalian sering melakukan ini, masing-masing orang akan mempunyai sense of belonging terhadap tim.

6. Berbagi tugas dan partisipasi.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timaroundmovie.com

Pembagian tugas yang adil memang diperlukan bagi mereka yang bekerja dalam tim. Tujuannya adalah menghindari mereka yang free rider. Disinilah sebenarnya trust dalam satu tim diuji. Dan mereka harus percaya pada kemampuan rekan satu timnya. Sebagai teman satu tim yang baik, kita tidak usah terlalu mencampuri tugas yang telah dibagikan kepada teman satu tim.

7. Menyelesaikan masalah dengan profesional.

Begini Lho 7 Kunci Sukses Supaya Bisa Bekerjasama dengan Timhellabutter.wordpress.com

Usahakan untuk selalu menyelesaikan masalah dengan 'kepala dingin' dan jangan cepat terpancing emosi. Jika kalian mampun bersikap seperti ini, solusi untuk menyelesaikan masalah akan cepat ditemukan. Hal ini juga membantu membentuk karakter kamu menjadi lebih sabar.

 

BACA JUGA: Pelupa Bisa Menandakan Kalau Kamu Lebih Cerdas Lho!