Bela, untuk kamu yang sudah berpengalaman bekerja bertahun-tahun, pasti kamu sering menghadapi tipe bos yang berbeda-beda nih. Setiap perusahaan pastinya memiliki bos yang sifat dan cara yang berbeda dalam menangani bawahan. Ada yang sangat memimpin dengan bijak dan ada juga yang semena-mena. Nah, kali ini Popbela akan membahas mengenai tipe-tipe bos yang mungkin atau sudah pernah kamu temui. Bos kamu yang mana nih?

Begini Cara Menghadapi 3 Tipe Bos Sesuai dengan Karakter Mereka

Kamu pernah nggak bertemu dengan atasan yang susah sekali untuk memberikan masukan terhadap pekerjaanmu? Setiap kamu bertanya masukan untuk pekerjaan kamu yang lebih baik, biasanya ia menghiraukan atau bahkan nggak memberikan masukan sama sekali. Kamu harus mengambil tindakan Bela, dengan cara kamu harus langsung mengutarakan masalahmu ke atasan dan ingin meminta masukan yang spesifik demi pekerjaan yang lebih baik. Dengan begitu bos kamu akan lebih mengerti apa sebenarnya kesulitan yang kamu hadapi.

Begini Cara Menghadapi 3 Tipe Bos Sesuai dengan Karakter Mereka

Pernah mendapat email di hari minggu? Atau disuruh masuk kerja di hari sabtu? Pernah disuruh bekerja ketika kamu sedang cuti liburan? Well. Itu tandanya bos kamu adalah seorang workaholic dan ia juga berharap kamu juga bisa seperti dia. Memang bekerja ekstra dibutuhkan, tetapi kita juga butuh menyeimbangkan antara pekerjaan dan waktu untuk diri sendiri lho! Nah, kalau kejadian seperti itu terjadi, ada baiknya kamu respon dan katakan bahwa kamu akan mengerjakannya ketika sudah tiba di kantor.

Begini Cara Menghadapi 3 Tipe Bos Sesuai dengan Karakter Mereka

Untuk kamu yang baru masuk kerja pastinya akan kesusahan menghadapi bos yang seperti ini. Pasalnya, kalau bos kita nggak ada di kantor, otomatis akan sulit untuk menanyakan hal yang mungkin kamu nggak paham. Hal tersebut bisa memengaruhi performa kamu lho! Nah, untuk meminimalisir turunnya performa kamu, ada baiknya selalu keep in touch dengan bos kamu dan apabila memungkinkan, minta waktu untuk kamu bisa melaporkan pekerjaan dan menanyakan hal-hal yang kamu kurang paham ketika ia sedang berada di kantor.

 

BACA JUGA : Walau Kinerjamu Bagus, Bos Nggak Akan Suka Kalau Kamu Punya 5 Sikap Ini​