Agar Tidak Canggung, Ini Cara Adaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Bisa totalitas dan terlihat profesional

Agar Tidak Canggung, Ini Cara Adaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Meskipun pekerjaan baru itu menyenangkan, terkadang proses adaptasinya bisa membuatmu kewalahan. Bahkan ketika kamu baru saja mendapatkan pekerjaan impian dan semuanya berjalan mulus, perubahan bisa menjadi tantangan lho, Bela!

Nah, adaptasi dengan lingkungan nggak hanya tentang pekerjaan, tetapi memahami bagaimana lingkungan tempat kerja hingga rekan-rekan kerja yang ada di sana.

Nah, agar kamu tidak canggung, ini cara adaptasi di lingkungan kerja baru.

1. Jangan ragu bertanya

Agar Tidak Canggung, Ini Cara Adaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Karena kamu adalah orang baru, kamu bisa mulai untuk mengajukan pertanyaan kepada atasanmu atau divisi terkait. Mengajukan pertanyaan nggak membuatmu terlihat kurang oke, tetapi kamu akan lebih inovatif kedepannya.

Adaptasi di lingkungan kerja baru dengan hal ini juga menunjukkan bahwa kamu orang yang ingin berkembang ke depannya, juga dapat menyalurkan ide-ide kreatifmu.

Kamu bisa menanyakan hal ke orang yang tepat sesuai hal yang ingin kamu butuhkan. Misalnya kamu bisa menanyakan regulasi absen ke General Affair, klaim reimbursement ke Accounting dsb.

2. Carilah mentor

Memiliki mentor dalam pekerjaan barumu dapat membuatmu semakin mudah untuk memulai pekerjaan barumu. Mentor bisa kamu dapatkan pada atasan, senior satu divisi denganmu, atau hanya rekan kerja yang ramah.

Mereka akan menjawab pertanyaan dan membantumu baik untuk jobdesk, prosedur standar dan budaya kerja di kantor itu yang tentunya membantumu melakukan adaptasi di lingkungan kerja baru.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here