Pernah merasa kalau ada orang-orang di ada di lingkup kerja kamu merasa risih sama kamu? Kemungkinan untuk tidak disukai teman sekantor memang besar banget namun kolega biasanya tidak ingin blak-blakan mengatakan kalau mereka tidak menyukai kamu. 

Sebagai gantinya, teman sekerja kamu biasanya akan memberikan pertanda kecil dari gerak-geriknya saat ia tidak menyukai kamu. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya

Menghindar jika ada pembicaraan ringan

Pertanda Teman Kerja Diam-diam Tidak Suka Kamuunsplash.com
 

Sebut saja kamu sedang makan siang bersama atau sekedar curhat kala sedang break kerja, orang yang tidak suka dengan kamu biasanya akan menolak pembicaraan ringan yang kamu sampaikan dengan bahasa tubuh yang sederhana. 

Respon yang mereka berikan ketika kamu mengajaknya bicara juga tidak antusias bahkan seolah-olah menghindar. Pertanda lainnya adalah kamu bisa memperhatikan kebiasaannya yang bisa leluasa tertawa saat sedang berbicara ringan dengan teman lain tapi tidak dilakukannya padamu. Hal ini pertanda banget nih kalau dia nggak nyaman sama kamu. 

Tidak pernah menawarkan bantuan

Pertanda Teman Kerja Diam-diam Tidak Suka Kamuunsplash.com
 

Coba perhatikan kalau kamu punya banyak pekerjaan sementara teman kamu sedang senggang namun tidak menawarkan bantuan, ini bisa jadi pertanda mereka memang tidak suka dengan kamu. 

Teman kerja yang suportif biasanya akan punya hubungan yang positif dan selalu ingin membantu satu sama lain ketika kesusahan tanpa harus diberitahukan dengan bahasa verbal. 

Sering memberikan quote menyindir di media sosial

Pertanda Teman Kerja Diam-diam Tidak Suka Kamuunsplash.com
 

Jika kamu mendapati teman sekerja kamu sering mengeluh tentang lingkungan sekitarnya di media sosial dengan pernyataan ambigu atau quote menyindir, peluang besar kalau kolega kamu tersebut tidak menyukai kamu. 

Kehidupan kerja memang seringkali tidak bisa kontrol sehingga dibandingkan membicarakannya empat mata beberapa orang lebih suka menyindir di media sosial. 

Jarang memuji prestasi kamu

Pertanda Teman Kerja Diam-diam Tidak Suka Kamuunsplash.com
 

Kapan terakhir kali kamu diberikan pujian oleh teman sekerja kamu ketika mendapatkan prestasi? Jika jawabannya jarang, berarti sudah jelas teman sekerja kamu tersebut tidak mau mengakui kelebihan kamu karena mereka memang tidak menyukai kamu. 

Namun jangan sampai perasaan ini menganggu kamu, tetaplah kerjakan tugas kamu dengan baik karena pasti ada saja orang yang tidak menyukai kamu bahkan ketika kamu sudah melakukan yang terbaik. 

 

BACA JUGA: Dian Sastrowardoyo Buktikan Bahwa Ibu Rumah Tangga Juga Harus Berpendidikan Tinggi