Untuk kamu yang di musim libur lebaran seperti ini masih bekerja jangan sedih dulu. Banyak kok orang-orang di sekitaran kamu yang masih harus datang ke kantor atau bahkan silahturahmi masih disibukkan dengan email atau grup chat kantor.

Orang-orang yang bekerja di bagian pelayanan, digital dan industri kreatif biasanya yang paling banyak getahnya nih mengingat di musim libur saat ini pun mereka harus dipusingkan dengan urusan kantor. Memang tidak enak rasanya masih bekerja di masa liburan seperti ini tapi agaknya ada banyak keuntungan kok yang bisa kamu dapatkan ketika kamu ikhlas menggunakan waktu untuk bekerja.

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Untuk kamu yang tidak merayakan Idul Fitri, uang lembur ada salah satu siasat untuk menambah tabungan. Pasalnya kebanyakan perusahaan akan memperkerjakan karyawannya di masa libur dengan tambahan uang lembur. Tapi, kalau kamu merayakan Lebaran, anggap saja uang lembur adalah tunjangan hari raya yang tertunda ya, Bela. Semuanya perlu disyukuri aja kok.

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Berbaik hatilah menawarkan bekerja saat libur di hari genting seperti hari pertama dan hari kedua Lebaran, ketika kamu memang tidak memiliki jadwal yang penting sehingga teman-teman kantor kamu bisa beribadah dan bersilahturahmi dengan keluarga dan teman-temannya.

Peran kamu pastinya akan sangat berharga bagi mereka yang memang menantikan momen seperti hari raya seperti sekarang. Hal ini tenyata berdampak baik lho bagi karier kamu contohnya kamu bisa mendapat kesempatan pengakuan dari sesama kolega mengenai loyalitas kamu terhadap perusahaan yang perlu diacungi jempol. Bisa saja dua bulan atau tiga bulan kemudian, kamu diajukan promosi oleh bos kamu karena peran kamu di momen seperti sekarang.

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Jika ini adalah pengalaman pertama kamu bekerja di musim liburan, maka jangan heran kalau akan banyak masalah yang akan datang di musim liburan seperti terbatasnya ruang gerak karena teman kantor kamu semuanya sedang libur. Orang yang bekerja di musim liburan biasanya akan lebih fleksibel dan juga cermat menangani masalah dengan cepat tanpa merepotkan banyak orang. Penting tuh, buat pelajaran hidup juga Bela!

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Jika kamu bekerja di hari dimana kebanyakan orang lain mengambil cuti atau liburnya, biasanya kamu akan diberikan kompensasi tambahan waktu libur atau cuti di kemudian hari. Hikmahnya, kalau kamu mau liburan pun nantinya kamu nggak akan menemukan lautan manusia di tempat hiburan seperti yang terjadi di beberapa kota besar di Indonesia.

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Mungkin hal ini akan menjadi bomerang untuk keluarga kamu mendapati kalau kamu tidak bersama mereka di momen ketika kumpul keluarga terasa sangat menyejukkan hati. Namun pikirkan, kalau kamu anak rantau pulang berarti kamu harus merelakan uang untuk transportasi yang biasanya akan melonjak di musim lebaran dan tenaga untuk mengantre beramai-ramai bersama pemudik.

Nggak ada salahnya kok untuk mengambil liburan di low season, toh kamu juga akan pulang bahkan bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Meski memang momennya yang kurang greget.

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Faktanya dengan kamu bekerja di musim liburan seperti sekarang kamu membantu teman atau bos kamu juga, Bela. Kamu mungkin akan merasa lebih baik bisa menangani klien yang membutuhkan bantuan atau membantu teman kamu yang memang butuh untuk merayakan hari raya bersama keluarganya. Berbuat baik tentunya pasti akan membuat diri kamu sendiri bangga juga, kan?

7 Keuntungan Bisa Kerja di Musim Libur Lebaran

Jika atasanmu juga ikut cuti di libur lebaran kali ini, ini mungkin akan jadi kesempatan kamu untuk mengambil alih tangggung jawabnya. Hal ini bisa jadi kesempatan emas untuk menunjukkan kepada bos kamu kemampuan kepemimpinan kamu selama ini yang terpendam.

 

BACA JUGA: 7 Destinasi Hiburan di Jakarta yang Pasti Ramai di Musim Libur Lebaran