5 Fakta 'Comedy Island Indonesia', Bawa Komedian Ke Pulau Terpencil

Reality Show dengan konsep hybrid?

5 Fakta 'Comedy Island Indonesia', Bawa Komedian Ke Pulau Terpencil

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Akhir tahun ini, layanan streaming film Prime Video membawa kejutan bagi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan serial komedi lokal pertamanya bertajuk Comedy Island Indonesia. Serial yang menyatukan komedian Indonesia ini terdiri dari 6 episode dan akan segera tayang pada 9 November 2021 mendatang.

Comedy Island Indonesia menempatkan cast berupa komedian Indonesia dari Tora Sudiro, Aming, hingga Asri Welas dalam sebuah pulau terpencil. Mereka harus bekerja sama untuk bisa menyelesaikan misi mereka di sana, yaitu bertahan hidup dan kabur dari berbagai bentuk tantangan yang menghampiri mereka.

Bagaimana para penonton harus menyiapkan ekspektasi mereka terhadap proyek ambisius dari Prime Video ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Comedy Island Indonesia di bawah ini.

1. Gabungkan konsep scripted dan unscripted

Melalui reality show ini, Prime Video ingin menyediakan sebuah konten dengan format  segar bagi penonton di Indonesia, yakni penggabungan alur cerita dan elemen komedi scripted dan unscripted. Comedy Island Indonesia tetap memiliki sebuah alur cerita yang mengalir dalam 6 episode, namun para cast bebas untuk berimprovisasi dengan menghadirkan candaan dan bumbu komedi di dalamnya.

"Reality Show ini tetap ada narasinya dan inilah gabungan antara scripted dan unscripted, tetap ada narasi cerita namun komedi terasa lebih lepas karena tidak ada skrip untuk itu," jelas Shanty Harmayn selaku produser dari Comedy Island Indonesia.

2. Proyek dirahasiakan dari pemeran

Menjadi proses yang lumayan sulit bagi tim kreator mengundang para cast untuk bergabung dalam proyek reality show ini. Sebab detail proyek Comedy Island Indonesia harus dirahasiakan dari para cast untuk menambah kejutan dan rasa penasaran mereka.

"Kita setiap hari nggak tahu mau ngapain. Mereka menjaga banget setiap harinya dan bikin kita deg-degan. Setiap hari kami mendapat tantangan yang berbeda-beda dan tidak terduga sebelumnya. Kami pun harus mengatur strategi untuk bekerja sama dalam menyelesaikan misi-misi yang diberikan kepala suku pulau tersebut," cerita Asri Welas kepada awak media.

Tora Sudiro juga bercerita bahwa mereka hanya mendapatkan sebagian dari naskah yang ada. Untuk mengisi kekosongan dari naskah yang mereka dapatkan, mereka harus berimprovisasi agar bisa terus bertahan di reality show tersebut. Hal ini dilakukan agar komedi yang mereka lontarkan serta respon dan ekspresi mereka saat syuting bisa lebih natural.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here