Setelah dua hari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Umum 2019, Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengaku para pendaftar memiliki latar belakang yang berbeda, seperti praktisi keuangan, dosen, pemilik sekolah, hingga dokter.  Bahkan dari puluhan pendaftar, tersemat nama Giring Nidji yang juga ikut jadi caleg!

"Besok Giring akan datang resmi untuk mendaftar. Lainnya juga sudah ada puluhan yang masuk, profilnya bagus-bagus. Ini artinya orang baik dan berani mulai kumpul," ujar Grace saat ditemui di gedung MK, Jakarta, Selasa (5/9) seperti yang sudah dilansir CNN Indonesia.

Mendengar keputusan Giring mencalonkan diri sebagai caleg, memang cukup mengejutkan, Bela. Namun, musisi ternama yang belakangan sibuk menjadi pimpinan media online untuk para pria ini memang sangat peduli dengan kemaslahatan untuk negeri. Bahkan keseriusannya menjadi anak muda yang peduli dengan negara tersirat dalam keterangan fotonya di Instagram yang mengutip kutipan dari Andre Malraux, Menteri Kebudayaan Prancis era 1958 - 1968.

 
“Memimpin adalah untuk melayani, tidak lebih dan tidak kurang,” begitulah tulis Giring untuk menggambarkan niatnya menjadi caleg sekaligus mengekspresikan kekagumannya atas gaya kepemimpinan Presiden RI terkini, Jokowi. Apalagi, kepada Kompas.com Giring mengaku kalau keinginannya menjadi Caleg tidak lepas dari sosok Presiden Joko Widodo yang ia nilai berhasil membuat perubahan di DKI Jakarta sewaktu menjabat sebagai gubernur.

Melansir Kompas.com Giring mengatakan "waktu kuliah saya apatis. Tiba-tiba apatis saya hilang ketika ada harapan di tokoh Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi bisa, seorang Giring Ganesha juga harus bisa," ujar Giring dalam jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).Surprise! Giring Nidji Serius Daftarkan Diri Jadi Calegwww.instagram.com/giring

Wah semoga Giring sukses ya menjadi caleg, seperti doa sang Ibunda, "ibu saya bilang 'Giring, kalau kamu mau masuk politik, harus bisa menjadikan Indonesia sejahtera dan melayani masyarakat," ucap Giring.

BACA JUGA: Demi Keamanan Negara, India Justru Pilih Menteri Pertahanan Seorang Perempuan