Setelah film Cinderella yang diperankan Emma Watson berhasil puaskan para pecinta dongeng klasik, kini berita baik sekaligus mengagumkan muncul dari seorang aktris asal Tiongkok, Bela. Sebab, aktris bernama Liu Yifei resmi terpilih memerankan tokoh Mulan, seorang prajurit perempuan yang menyamar sebagai pria demi menggantikan ayahnya yang telah lemah untuk berperang. Apalagi Liu Yifei berhasil terpilih dan mengalahi 1000 kandidat yang ingin memerankan sosok Mulan.

Yuk kita cari tahu siapa Liu Yifei yang telah mendapat “golden card” ke dunia Hollywood.

1. Liu Yifei ternyata berkebangsaan Amerika

Terpilih Perankan Tokoh Mulan, Aktris Asal Tiongkok Ini Kalahkan 1.000 Kandidat!www.comicbookmovie.com

Setelah orangtuanya bercerai, ia pindah ke Amerika saat berusia 10 tahun. Ia dan ibunya tinggal di kota New York. Tahun 2002, saat ia berusia 15 tahun, Liu kembali ke Tiongkok, dan mengenyam pendidikan di Beijing Film Academy. Karena kecantikan dan bakatnya, Liu mendapatkan peran di drama berjudul The Story of a Noble Family.

2. ‘Sang Assassins’ yang Cantik

Terpilih Perankan Tokoh Mulan, Aktris Asal Tiongkok Ini Kalahkan 1.000 Kandidat!vietkiemhiep.blogspot.co.id

Setelah tahun 2006 ia lulus dari Beijing Film Academy, ia sudah menjadi salah satu aktris yang sangat populer Bela. Di tahun yang sama pula, Liu juga sudah fokus berakting di film , hingga mendapatkan penghargaan “Best Actress for The Assassins.”

3. Liu Yifei Sudah Berusia 30 tahun lho!

Terpilih Perankan Tokoh Mulan, Aktris Asal Tiongkok Ini Kalahkan 1.000 Kandidat!www.facebook.com/Liu-Yi-Fei

Ya, meski tahun ini ia sudah berusia 30 tahun, wajah Liu Yifei awet muda banget layaknya perempuan yang baru berusia 20 tahun.

Hmm jadi penasaran ya bagaimana akting Liu Yifei saat memerankan tokoh Mulan versi film live action.

 

BACA JUGA: Ngeri! Terungkap 10 Cerita Kelam di Balik Dongeng Disney