Punya followers Instagram ribuan memang menggiurkan, sebab tak hanya dikenal banyak pengguna Instagram, tapi kamu juga bisa meraup keuntungan dari banyaknya followers-mu. Bisa saja berbagai brand, perusahan, hingga online shop rela membayarmu tinggi untuk mempromosikan produk mereka lewat feed Instagram-mu. Jadi jangan heran lagi kalau banyak Selebgram yang sering mengunggah foto endorsement. Nggak usah bingung, Bela, mereka bisa jadi selebgram dan memiliki banyak followers karena sembilan cara ini, kamu juga bisa lho contek trik mereka supaya followers-mu yang stagnan bisa lebih meningkat drastis dari sebelumnya.

1. Konsisten dengan Tema

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/naturally.jo
 
Akun Instagram yang terbilang sangat sukses biasanya berkat pemilik akunnya konsisten dengan tema yang sudah mereka tentukan berdasarkan ketertarikan mereka terhadap suatu hal atau memang merepresentasikan hobi dan profesi mereka. Jika kamu tertarik dengan dunia food photography, fashion, beauty ataupun travelling, kamu harus konsisten untuk mengunggah foto setema supaya akunmu terlihat rapi dan berkonsep.

2. Punya Jadwal Posting Tetap

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/yuzooooo
 
Setiap selebgram pasti punya jadwalnya masing-masing untuk mengunggah foto. Ada yang perhari atau bahkan bisa mengunggah fotonya sebanyak tiga kali dalam sehari. Pokoknya jangan sampai kamu menghilang hingga berminggu-minggu.

3. Jangan Membosankan

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/olgaprinku
 
Kalau followers-mu suka melihat foto indahmu, jangan sampai kamu secara berulang mengunggah foto dengan obyek yang sama. Jika kamu sebelumnya sudah memamerkan foto sunset, esoknya kamu lebih baik unggah foto pemandangan atau human interest supaya feed Instagram milikmu juga tak membosankan.

4. Gunakan Hashtag yang Unik

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/princessyahrini
 
Fungsi hashtag sendiri memudahkamu dicari orang lain, Bela. Tapi adanya hashtag juga nggak menjamin orang akan mampir lagi melihat akunmu. Kalau kamu mengunggah foto outfit of the day-mu. Kamu nggak harus buat hashtag yang mewakili fotomu, coba deh untuk nyeleneh sedikit, misal jadikan #gayaprincess sebagai tagarmu atau justru pakai hashtag yang sama sekali nggak berhubungan dengan fotomu. Tapi jangan gunakan tagar terlalu banyak pula ya.

5. Berinteraksilah dengan Audiensmu

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/fishide_
 
Meskipun kamu tidak bisa membalas semua komentar followers-mu, kamu harus membalas komen salah satu audiensmu. Setidaknya mereka tahu kalau kamu mengapresiasi keberadaan mereka yang sudah “mengikutimu.”

6. Buat Foto yang Bagus

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/dllln
 
Sebetulnya menghasilkan foto yang bagus itu tak harus mengandalkan kamera DSLR ataupun mirrorless. Kalau kamu lihai memotret sesuatu dengan komposisi yang apik serta punya selera yang bagus, kamu pasti bisa kok menghasilkan foto meski hanya menggunakan handphose sekalipun.

7. Edit Fotomu

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/kat_in_nyc
 
Penting lho Bela untuk memiliki aplikasi filter foto ketimbang hanya mengandalkan filter dari Instagram yang terbatas. Kamu bisa download aplikasi foto editing seperti Afterlight, VSCO CAM dan Snapseed.

8. Dipublikasikan

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/instagram
 
Jika kamu ingin followers-mu bertambah, biasanya kamu bisa dapat followers organik jika fotomu dipublikasikan ulang oleh akun Instagram yang punya banyak followers melebihimu. Jadi hasilkan foto yang lucu, unik dan memiliki nilai cerita.

9. Unggah Foto Selfie yang “Smart”

Curi 9 Cara yang Dilakukan Selebgram Supaya Followers-mu Bertambahwww.instagram.com/allthatisshe
 
Bukannya nggak boleh unggah foto selfie, tapi followers juga bisa bosan melihat feed Instagram milikmu kalau terlalu didominasi foto selfie cantikmu. Kamu bisa menghasilkan foto selfie yang menarik perhatian followers-mu seperti foto di atas, Bela. Seorang ilmuwan yang melakukan riset media sosial, Dan Zarrella mengatakan kepada Huffingtonpost kalau menghasilkan selfie yang bisa menarik perhatian itu ada caranya. Yakni memilih warna dingin seperti biru, hijau dan beige ketimbang warna terang seperti kuning, merah dan pink. Bahkan tanpa menggunakan filter justru lebih baik lho Bela.
 
Lalu kamu sudah menentukan tema untuk meramaikan feed Instagram milikmu belum?
 

BACA JUGA: Yakin Mau Beli Followers? Selebgram ini Justru Kapok Lho