Jika saat melamar kerja kita membuat CV dengan desain yang menarik, tentu berbeda dong saat kita membuat surat resign. Ada yang membuat surat resign dengan bahasa resmi ada pula yang menggunakan bahasa santai yang terdengar lebih akrab. Tapi ada lho pekerja yang membuat pengumuman resign justru dengan cara yang unik dan kalimat yang lucu. Melansir Refinery29, ini lho para pekerja yang membuat pengumuman pengunduran diri dengan cara yang beda.

3 Surat Pengunduran Diri yang Unik dan Bisa Membuatmu Senyum Sendiri!

Bekerja tanpa mendapat penghargaan dari atasannya membuat desainer ini mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Caranya pun cukup dramatis, ia meninggalkan surat pengunduran diri dengan menggunakan pop-up alert di Mac untuk mengingatkan atasannya memperlakukan pekerjanya dengan baik.

3 Surat Pengunduran Diri yang Unik dan Bisa Membuatmu Senyum Sendiri!

Kalau yang satu ini sebetulnya bukan surat pengunduran diri. Tetapi kutipan di atas adalah pengumuman yang dibuat oleh Shah Faesal yang menjadi korban atas perlakuan suaminya. Ternyata suami Shah, yang bernama Faesal ini seorang pengangguran yang resah dan minder istrinya lah yang bekerja untuk keluarganya, Bela. Tapi ini bisa jadi pelajaran buat kita, bahwa perempuan juga harus bekerja untuk membantu perekonomian rumah tangganya.

3 Surat Pengunduran Diri yang Unik dan Bisa Membuatmu Senyum Sendiri!

Menurut laporan Whats On Weibo, surat pengunduran diri yang sangat spesial ini dibuat oleh pekerja sosial bernama Wu yang berasal dari Zhejiang, Tiongkok. Kenapa spesial? Karena Ibu satu anak ini sudah tak lagi menyukai pekerjaannya setelah mengetahui kalau negara tirai bambu ini membuat peraturan dalam satu keluarga hanya boleh mempunyai satu anak. Untungnya sejak 1 Januari 2016, pemerintah China memperbolehkan tiap pasangan memiliki dua anak, Bela. Mungkin Wu sangat lega ya setelah ia mendengar keputusan ini.

 

BACA JUGA: Yeay! Kompetisi Menulis Popbela Community Berhadiah Rp 5 Juta Diperpanjang