Masih hangat kasus lingkungan kerja yang terasa toxic akibat perlakuan Ellen DeGeneres terhadap karyawannya di kantor? Kini staf pekerja di rumahnya juga angkat bicara. Aduh, apa lagi, sih, Ellen?

Melansir dari DailyMail.com, seorang sumber yang dulunya bekerja di rumah Ellen di California, mengatakan, bahwa komedian itu menjalankan rumah tangganya seperti camp pelatihan bergaya militer. Ia 'menyiksa' karyawan atas kesalahan kecil, senang dalam memecat orang, hingga meninggalkan "jebakan" untuk karyawan sebelum dia berangkat kerja.

Orang dalam bersikeras bahwa kehidupan di kediaman bintang Finding Dory ini, sama traumatisnya dengan dugaan apa yang terjadi di The Ellen DeGeneres Show. Staf rumahnya diduga diberi daftar tugas harian terperinci yang sangat sulit untuk dilakukan sesuai dengan keinginan Ellen. Contohnya; menyajikan makanan di mangkuk yang salah, meninggalkan tempat garam di tempat yang salah, atau gagal membuat buih latte sang bintang persis seperti yang dia suka. Wow.

Selain Toxic di Pekerjaan, Staf Rumah Ellen DeGeneres Turut Buka Suaradigitalspy.com

Nah, merujuk pada banyaknya tuduhan yang muncul tentang istri dari aktris Portia de Rossi tersebut, melansir dari perezhilton.com, mantan staf itu menyampaikan: “Aku yakin bahwa kepribadian asli seseorang muncul di rumah. Jadi setelah semua yang dikatakan tentang dia di tempat kerja, kamu dapat membayangkan betapa buruknya Ellen saat berada di rumah dan ketika image aslinya terbuka. Terkadang dia akan meneriaki kami dengan nada merendahkan. Dia memperlakukan kami seperti kami bukan apa-apa. Dia akan menyiksa kami dan kami hanya akan duduk di sana dan mendengarkannya karena kami dibayar. Ellen adalah orang terburuk yang pernah aku temui dalam hidupku. Dia senang memecat orang," kisahnya panjang lebar.

Sumber itu pun mengklaim bahwa perempuan berusia 62 tahun tersebut akan "meletakkan perangkap" untuk staf rumahnya sebelum dia berangkat kerja, ia bisa dengan sengaja menyembunyikan korek api di balik pintu lemari dan bantal untuk melihat apakah karyawannya benar-benar membersihkan rumah dengan detail. Tidak heran jika karyawan rumahnya pun hanya bertahan bekerja dalam hitungan bulanan.

Selain Toxic di Pekerjaan, Staf Rumah Ellen DeGeneres Turut Buka Suaraarchitecturaldigest.com

Lebih lanjut, sumber tersebut kembali bercerita, "Salah satu firma keamanan top di Hollywood memutuskan kontrak dengan Ellen. Beberapa kritik yang aku dengar adalah dia tidak menyukai cara mereka berjalan. Aku tidak bercanda, dia benar-benar tidak menyukai cara mereka berjalan. Juga bagaimana mereka membuka dan menutup pintu. Dia punya banyak anjing dan kucing dan dia tidak suka cara mereka berjalan dan tidak cukup cepat menutupnya."

Menariknya, sumber tersebut mengklaim bahwa sikap mengontrol Ellen memengaruhi bagaimana anjing kesayangannya dan istrinya Portia, berperilaku terhadapnya. Ia menuding, “Anjing-anjing itu menyukai Portia dan akan melompat ketika dia pulang. Hewan-hewan itu hampir tidak akan bangun ketika Ellen masuk," katanya.

Duh, sedikit berlebihan, ya. Tapi, semoga berkat kritikan tajam dan tudingan yang semakin banyak ini, bisa mengubah Ellen menjadi sosok yang selalu ia lontarkan setiap penutupan acara talk show miliknya, "be kind to one another".

Baca Juga: Pasca Skandal Perilaku Toxic, Rating Acara Ellen DeGeneres Anjlok

Baca Juga: Setelah Bungkam Soal Isu Negatif Dirinya, Ellen DeGeneres Minta Maaf

Baca Juga: Pengakuan di Balik "Layar Kebaikan" Ellen DeGeneres