“Kami mengembangkan grup video dan panggilan suara WhatsApp hingga memungkinkan untuk 8 orang,” tulis Facebook di akun Twitternya pada 25 April lalu. Sontak jagat maya ramai memperbincangkan pengembangan baru terhadap fitur ini—apalagi setelah banyak berita negatif mengenai aplikasi Zoom yang mudah dibajak saat tengah melakukan pertemuan online.

Bagaimana caranya dan kapan bisa digunakan?

Fitur baru ini bisa kamu pakai dengan syarat, kamu menggunakan versi beta WhatsApp di Android dan iOS. Nantinya, jangan lupa juga untuk update ponsel kamu; Android versi 2.20.141 dan iPhone 2.20.50.

Jika kamu belum mendapatkan update terbaru ini, harap bersabar ya, Bela, karena pengiriman dilakukan secara bertahap. Selain itu, peserta lain yang ingin kamu ajak untuk video call, juga harus memiliki versi beta yang sama dengan WhatsApp yang berjalan di perangkat mereka.

Resmi Sudah, WhatsApp Bisa Video Call Hingga 8 Orangtwitter.com/facebook

Tidak berhenti di situ, Facebook juga menambah fitur baru pada Messenger. Bagi kamu yang memiliki Messenger Rooms, nantinya akan bisa menampung hingga 50 orang tanpa batas waktu, sehingga kamu dapat menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, atau siapapun yang kamu rindukan, nih, Bela. 

Itulah informasi seputar perilisan WhatsApp yang bisa video call hingga 8 orang. Wah, sangat mebantu sekali kala suasana physical distancing ini. Rasanya menjalani hari jadi semakin tidak membosankan, ya!

Baca Juga: Cara Ungkap Chat WhatsApp Dibaca/Tidak Meski Centang Biru Dimatikan

Baca Juga: 5 Trik Cepat & Mudah Kembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Baca Juga: 5 Cara Cepat Mengetahui Kamu Sudah Diblokir di WhatsApp