Awal bulan Juli ini, menjadi bulan buruk bagi Pizza Hut Amerika, nih, Bela. Akibat pandemi, NPC International Inc., yang menaungi restoran Pizza Hut di Amerika Serikat, menyatakan bahwa perusahaan tersebut bangkrut, pada hari Rabu (01/07).

Melansir dari Forbes, perusahaan ini memiliki hutang US$903 juta dan telah melakukan pra-negosiasi perjanjian restrukturisasi dengan sekitar 90% dari pemberi pinjaman.

Menyatakan Bangkrut, Ini Sejarah Perjalanan Pizza Hut ASljworld.com

Kurniadi Sulistyomo, selaku Sekretaris untuk PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), terwaralaba (franchisee) Pizza Hut Indonesia, mengatakan bahwa publik, pemegang saham, investor, konsumen dan karyawan Pizza Hut Indonesia tidak perlu khawatir. Karena perseroan ini masih tetap berada dalam keadaan finansial yang baik.

Perseroan selalu beroperasi dengan menjalankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan (Corporate Governance), serta tidak akan mengalami dampak apapun, baik secara operasional maupun finansial, yang (mungkin) terjadi sebagai akibat dari perkara kepailitan NPC International di AS.

Mengenang kesuksesan Pizza hut, mari kita lihat sejarah dan foto kenangan perjalanan Pizza Hut.

1. Berawal dari dua bersaudara, Dan Carney dan Frank Carney yang memulai bisnis dengan meminjam US$600 dari ibunya. Sebuah rumah dengan dinding batu bata merah—yang kelak menjadi ciri khas—menjadi saksi awal dibukanya Pizza Hut di Wichita, Kansas, pada 15 Juni 1958.

Menyatakan Bangkrut, Ini Sejarah Perjalanan Pizza Hut ASblog.pizzahut.com

2. Pada tahun 1969, Pizza Hut memperluas jaringan ke Kanada, Meksiko, Jerman dan Australia. Inilah salah satu restoran Pizza Hut awal dengan logo asli, Pizza Pete.

Menyatakan Bangkrut, Ini Sejarah Perjalanan Pizza Hut ASblog.pizzahut.com

3. Tahun 1971, Pizza Hut semakin melebarkan sayapnya dengan mematenkan logo beserta atap warna merah sebagai ciri khas. Dengan 18,703 cabang di seluruh dunia, restoran pizza untuk keluarga ini menjadi restoran franchise terbesar di dunia.

Menyatakan Bangkrut, Ini Sejarah Perjalanan Pizza Hut ASblog.pizzahut.com

4. Di Indonesia sendiri, Pizza Hut hadir sejak tahun 1984 dan berlokasi di Gedung Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta. Hingga kini, Pizza Hut mempunyai lebih dari 200 restoran yang tersebar di 22 propinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Abepura.

Menyatakan Bangkrut, Ini Sejarah Perjalanan Pizza Hut ASpizzahut.co.id

Itulah sejarah dan foto kenangan perjalanan Pizza Hut. Kalau melihat dari antusiasme konsumen Indonesia yang selalu menyukai cita rasa Pizza Hut, semoga bisa tetap menjaga stabilitasnya di sini, ya, Bela.

Baca Juga: 9 Selebriti Dunia yang Bangkrut, Lenyap Sudah Kekayaannya!

Baca Juga: Gojek PHK 430 Karyawan & Tutup Beberapa Layanan, 5 Fakta di Baliknya

Baca Juga: Telah PHK 70% Karyawan, Airy Resmi Umumkan Tutup Permanen Per 31 Mei