Label rekaman Semesta Records, kian naik menggeliat pasca pandemi. Sebagai informasi, label ini digagas dan dibentuk oleh Rian Ekky Pradipta, sosok yang dikenal di industri musik sebagai vokalis dan penulis lagu di grup band D'MASIV. 

Label ini didirikan Rian sebagai sebuah regenerasi musisi Tanah Air. Terbukti, baru-baru ini Semesta Records merilis logo label terbaru dan menggandeng 3 musisi jagoannya ikut menyukseskan konser Bergandeng Bersama Semesta. Pertunjukkan yang berkolaborasi dengan Gen FM serta Mustang FM di kawasan Bengkel Space SCBD.

Penasaran? Yuk, simak dalam artikel berikut, Bela! 

1. Makna logo baru

Tok! Wajah Baru Label Semesta Records, Gandeng 3 Musisi Lintas GenreYouTube

Terbilang berdiri hampir satu tahun sejak Agustus 2021, label musik milik Rian D'Masiv putuskan tampil dengan logo baru. Label yang dikenal dengan nama Semesta Records ini, sekarang resmi menggunakan logo yang sekilas mirip sebuah planet, Bela. 

"Tahun ini, Semesta Records punya logo baru yang sekilas memang mirip planet, ada lambang huruf "S" dan dikelilingi lingkaran. Bukan tanpa alasan, pemilihan unsur logo tersebut bermakna agar tiap artis dari label ini rezekinya mengalir terus," pungkas Rian Ekky Pradipta selaku penggagas label Semesta Records, Minggu (27/6/2022). 

Wah, penuh dengan doa, ya

2. Fokus sebagai wadah seni musik

Tok! Wajah Baru Label Semesta Records, Gandeng 3 Musisi Lintas GenreDok. Bergandeng Bersama Semesta

Semesta Records punya cara berbeda dalam mengolah musik bagi para artisnya. Label ini punya kontrak lebih fleksibel mencari win-win solution, artinya sedari awal membangun kesepakatan untuk menguntungkan kedua belah pihak, Bela. 

Label yang bersedia terbuka dalam mengakomodir ide bermusik dari tiap musisi. Dalam artian, tidak ingin menghambat segenap kreativitas dari para musisi yang direkrut.

Ingin melihat para musisi yang ada berkreasi tanpa ada tekanan dari siapapun, bermain musik dengan sebebas-bebasnya. Lebel yang berdiri sebagai wadah untuk memfasilitasi setiap kemauan dan kebutuhan para musisi. 

3. Weda Mauve

Tok! Wajah Baru Label Semesta Records, Gandeng 3 Musisi Lintas GenreDok. Bergandeng Bersama Semesta

Menjadi roster pertama dari Semesta Records, Weda Mauve membawa gebrakan musik rock kekinian dengan instrumen musik yang terbilang organik. 

"Jadi, dalam pembuatan beberapa lagu saya ada instrumen musik yang bersumber dari suara asli tanpa buatan. Seperti, yang paling mengesankan adalah rekaman suara petir yang coba dimasukkan dalam iringan lagu," jelas Weda Mauve. 

Penyanyi dan pencipta lagu muda nan berbakat asal Surabaya ini, bahkan baru saja merilis album perdana berjudul DENIAL. Berisi 11 lagu yang siap didengarkan lewat berbagai kanal digital musik, serta akan dirilis berupa format kaset dan piringan hitam dalam waktu dekat, lho, Bela. 

4. Anastasia Ria

Tok! Wajah Baru Label Semesta Records, Gandeng 3 Musisi Lintas GenreDok. Bergandeng Bersama Semesta

Roster kedua dari Semesta Records adalah Anastasia Ria. Penyanyi dan penulis lagu yang juga mahir bermain alat musik dan mengaransemen lagu ini, memulai debut di Semesta Records lewat single `Bintang dan Bulan Purnam` di awal tahun ini. 

Sebagai pemilik label Semesta Records, Rian Ekky Pradipta menemukan Anastasia Ria pertama kali di social media Instagram. Ia melihat bahwa Anastasia Ria bisa jadi musisi yang diperhitungkan di industri musik Indonesia. 

Kini, Anastasia Ria tengah menggarap 5 original song dan satu cover untuk siap dirilis tahun ini, Bela. Wah, nggak sabar nih dengar lagu barunya! 

5. Rayen Pano

Tok! Wajah Baru Label Semesta Records, Gandeng 3 Musisi Lintas GenreDok. Bergandeng Bersama Semesta

Rayen Pano dikenal sebagai satu dari empat personil Pasto, namun kini ia memutuskan bersolo karier, Bela. Bergabung dengan Semesta Records, Rayen Pono menelurkan single terbarunya bertajuk "Cinta Dari Timur".

"Rayen Pono menurut saya tidak hanya sebagai penyanyi, namun ia juga seorang songwriter yang baik. Narasi-narasi dia tentang Indonesia Timur," ujar Rian.

Senada dengan Rian, Rayen Pono pun mengaku sangat antusias ketika bergabung dan bekerjasama dengan Rian dalam payung Semesta Records ini. Ke depannya, Rayen Pono bersama Semesta Records tengah mempersiapkan amunisi untuk merilis beberapa single lagi sebelum album penuh yang akan dirilis di tahun ini. 

Itulah label musik baru, milik Rian D'Masiv yang akan mewarnai industri hiburan Tanah Air lewat musisi lintas genrenya, Bela! Sudah sempat dengar lagu punya siapa, nih?  

Baca Juga: Bergabung di Label Travis Baker, Avril Lavigne Rilis Single "Bite Me"

Baca Juga: Salut! 5 Artis Idol Kpop Ini Mendirikan Perusahaan Label Musik

Baca Juga: Festival `PESTAPORA` Siap Guncang 11 Kota Besar Tanah Air!