IMGS 2023: Bahas Pentingnya Riset Dalam Membuat Podcast

Iyas Lawrence bagikan tips bawakan podcast

IMGS 2023: Bahas Pentingnya Riset Dalam Membuat Podcast

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Program siaran podcast di Indonesia hampir tujuh tahun ini mengalami perkembangan cukup pesat. Di mana akhirnya, berhasil memunculkan minat banyak orang untuk membuat podcast dengan mengusung beragam topik obrolan, mulai dari komedi, bisnis, hingga horor.

Iyas Lawrance membangun podcast Makna Talks

Salah satunya sosok Iyas Lawrence, yang memulai karier di dunia podcast sejak tahun 2017. Ia membangun acara podcast yang kini memiliki nama cukup bersinar, yaitu Makna Talks. Dari latar inilah, yang membuat Iyas Lawrance turut diundang dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2023. 

Lewat sesi talkshow seru bertajuk "Broadcast with Podcast: Where Every Story Finds Its Stage", pada Sabtu (25/11/2023). Menghadirkan beberapa sosok seperti Lulah Lafah - Content Creator, Iyas Lawrence - Founder of Makna Talks, serta influencer Sastra Silalahi dan Oza Rangkuti sebagai pemandu acara.

Iyas Lawrence ungkap tips saat wawancara podcast

Iyas Lawrence sempat memberi tips, tentang cara memberi pertanyaan pada narasumber untuk konten di podcast. Sosok yang pernah menjadi jurnalis itu, mengungkap kalau seorang podcaster perlu menempatkan diri sebagai narasumber. 

"Jadi, ketika lo bertanya pada seseorang, lo pasti harus mikir ketika gue ditanya itu apakah akan nyaman, ke diri lo sendiri dulu," pungkas Founder Podcast Makna Talks. 

Selain itu, ia juga menyinggung tentang perlu adanya batasan saat bertanya pada narasumber, salah satunya saat bicara keluarga. Kalau memang ada kemungkinan berbicara soal hal yang lebih pribadi, maka saat riset dan proses mengobrol, seorang podcaster harus mengutamakan etika terlebih dahulu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here