Minimalkan Tragedi, 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pilih Mobil

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja

Minimalkan Tragedi, 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pilih Mobil

Kecelakaan beruntun 17 kendaraan beruntun di ruas Tol Cipularang km 92 arah Jakarta pada 26 Juni 2022, Minggu malam, menjadi trending topic yang patut diperhatikan, Bela. Terlebih dalam hal faktor keselamatan mobil, mengingat insiden ini mengorbankan banyak orang. 

Maka, fitur keselamatan yang terdapat pada mobil, menjadi pertimbangan penting sebelum memiliki sebuah kendaraan. Nah, tentunya ada sederet fitur keselamatan maupun fisik kendaraan yang harus kamu ketahui, nih, Bela! 

Yuk, simak 8 hal yang perlu diperhatikan saat memilih mobil dalam ulasan berikut ini.  

1. Airbag mobil

Adanya fitur airbag pada mobil bertujuan untuk menahan gerakan dari sabuk pengaman mobil. Seperti, ketika terjadi benturan yang keras, badan tak ditahan oleh seat belt saja, Bela.

Pada airbag mobil, terdapat bantalan ekstra, berfungsi agar penumpang tidak langsung terbentur dashboard mobil. Kini, mobil keluaran di atas tahun 2000, sudah memiliki minimal dua airbag mobil untuk perlindungan penumpang dan pengemudi.

2. Rem ABS

Fitur keselamatan pada mobil bernama rem ABS (Anti-Lock Braking System). Sistem yang mampu mencegah roda mobil terkunci, saat kamu melakukan rem mendadak. Sehingga mobil bisa lebih mudah dikendalikan.

  • Namun, sayangnya mobil berfitur rem ABS baru ada beberapa di Indonesia. Seperti jenis mobil Toyota Agya TRD Sportivo, Rem EBD, Daihatsu Sigra, Honda Brio, Wuling Canfero, hingga beberapa tipe Ford dan Nissan.
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here