Cara Mencari Ide Judul Skripsi dengan ChatGPT yang Efektif

Mudah temukan ide judul skripsi lewat ChatGPT

Cara Mencari Ide Judul Skripsi dengan ChatGPT yang Efektif

Kehadiran Chat GPT dikenal sebagai program Artificial Intelligence (AI) berbasis Language Model buatan OpenAI, yang dapat menjawab aneka pertanyaan dan perintah pengguna. Kemampuan tersebut, dapat digunakan untuk membantu aktivitas kita di banyak bidang pekerjaan, salah satunya saat mengerjakan skripsi

ChatGPT diketahui bisa membantu pengguna untuk menyelesaikan beberapa proses pengerjaan skripsi, termasuk mencari ide judul skripsi yang biasanya cukup membingungkan. Kalau kamu ingin tahu cara mencari ide judul skripsi dengan ChatGPT, maka bisa menyimak tutorialnya dalam artikel berikut ini, Bela!

Cara mencari ide judul skripsi dengan ChatGPT

Cara Mencari Ide Judul Skripsi dengan ChatGPT yang Efektif

Skripsi menjadi tugas akhir untuk mahasiswa agar bisa meraih gelar sarjana. Pada dasarnya, setiap aspek perlu diperhatikan ketika menulis skripsi, salah satunya dalam penulisan judul. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pemilihan judul yang tepat akan menghasilkan skripsi yang baik juga.

Bila kamu cukup kebingungan menentukan judul skripsi, maka program ChatGPT mungkin bisa membantu kamu menemukan ide-ide untuk judul skripsi. Bisa saja kamu mendapatkan ide judul baru yang gak disangka. Penasaran? Berikut cara mencari ide judul skripsi dengan ChatGPT. 

  1. Buka browser, lalu buka tautan https://chat.openai.com/.
  2. Pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  3. Setelah berhasil masuk, kamu dapat mulai menulis prompt atau teks perintah pada ChatGPT untuk menyajikan beberapa judul skripsi yang bisa dikerjakan sesuai kebutuhan, lalu tekan 'Enter'.
  4. Setelah prompt terkirim, ChatGPT bakal menyajikan beberapa judul skripsi sesuai dengan perintah atau permintaan pengguna.
  5. Kamu bisa meminta ChatGPT untuk menampilkan tanggapan versi lain dengan klik opsi “Regenerate response”.
  6. Selesai.

Tips menggunakan ChatGPT

ChatGPT yang dirilis pada tahun 2022 menjadi program Artificial Intelligence (AI) dengan makin banyak pengguna, hingga banyak diminati perusahaan untuk mengatur urusan operasional. Cara kerja ChatGPT adalah saat kamu menuliskan perintah, maka sistem akan menjalankan perintah tersebut dan memberikan hasil. 

Memang banyak kemudahan yang diberikan ChatGPT, meski begitu hindari mengambil sepenuhnya hasil kerja ChatGPT. Lantaran, biasanya saat kita sudah membuat perintah dengan jelas, hasil kerja ChatGPT masih perlu dicek ulang karena gak semuanya akurat. 

Perlu diingat pula, kalau ChatGPT terbilang masih kurang mahir dalam memahami konteks dan sering kali masih bias. Selain itu, informasi yang diberikan ChatGPT sering kali kurang terbaru, jadi gunakan dengan teliti, ya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here