Media sosial bukan hanya platform untuk mendapatkan teman ataupun informasi terbaru. Lebih dari itu, media sosial juga dapat menjadi wadah kreativitas. Salah satunya, saat kita ingin mengunggah foto yang estetik sehingga sangat menarik mata khalayak. 

Supaya makin eye-catching, feed media sosial bisa diisi dengan konten yang dibuat di tempat-tempat trending atau hidden gems. Dalam hal ini, kamu bisa capture momen seru pakai Samsung Galaxy A53 5G sebagai salah satu smartphone yang sangat awesome. Bukan tanpa alasan, Galaxy A53 5G sangat mampu diandalkan karena memiliki OIS Quad Camera beresolusi tinggi dan fitur fotografi yang terbilang cukup lengkap.

“Momen menyusuri lokasi hidden gem tentunya tak lengkap jika tidak diabadikan dengan baik. Galaxy A53 5G hadir memberikan dukungan kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen memotret di tempat-tempat kekinian yang awesome berkat 64MP OIS Quad Camera, lensa Ultra Wide 12MP, Pro Mode, dan Night Mode dengan hasil yang memukau dan berkualitas tinggi bikin hasil foto makin Awesome dan konten medsos jadi semakin aesthetic,” pungkas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager SEIN.

Supaya kamu bisa ikut melihat hasil foto-foto awesome, maka dalam artikel berikut Popbela akan membagikan pengalaman seru hunting foto di kawasan Blok M pakai Galaxy A53 5G! 

Capture cityscape dengan kamera beresolusi 64MP

5 Cara Foto Estetik Pakai Kamera Samsung Galaxy A53 5GDok. Samsung Galaxy A53 5G 

Taman Literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M yang baru diresmikan pada bulan September lalu menjadi salah satu lokasi yang lagi hits di kalangan Gen-Z Jakarta. Tempat ini punya banyak spot menarik yang bisa jadi objek fotografi, apalagi untuk menghiasi konten media sosial mu. 

Lihat saja kesan estetik di sekitar taman dengan kombinasi alam dan arsitektur modern nan simple. Galaxy A53 5G pun menunjukkan keindahan taman ini, lewat kamera resolusi tinggi hingga 64MP. Galaxy A53 5G bisa mengambil foto dengan maksimal tanpa perlu khawatir hasil fotonya tidak fokus. 

Hal tersebut, karena sistem kamera dari smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil yang didapatkan akan stabil dan lebih smooth. Untuk memaksimalkan resolusi 64MP di Galaxy A53 5G, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Buka aplikasi kamera dan tap ikon ratio yang ada di bagian atas 

2. Pilih mode 64MP

3. Kamu siap foto cityscape dengan kamera awesome 64MP 

Kalaupun kamu ingin menjajal berselfie, kamu bisa memanfaatkan kamera depan 32MP dengan angle terbaikmu.

Senja lebih estetik pakai lensa ultra wide

5 Cara Foto Estetik Pakai Kamera Samsung Galaxy A53 5GDok. Samsung Galaxy A53 5G 

Buat kamu yang anaknya senja banget, bisa memaksimalkan lensa ultra wide yang ada di Galaxy A53 5G. Jadi, saat kamu menggunakannya bisa mendapat porsi gambar yang utuh. Lensa ultra wide di Galaxy A53 5G ini sendiri punya resolusi 12MP dengan sudut pengambilan gambar mencapai 123°. 

Jadi, ke mana pun kamu membidik kamera, setiap landscape yang kamu incar pasti bisa masuk dalam satu frame sekaligus. Foto jernih dengan angle anti mainstream ini pun bisa langsung diunggah di media sosial tanpa perlu banyak diedit. Mau langsung coba? Berikut cara mudah menggunakan fungsi lensa ultra wide di Galaxy A53 5G: 

1. Buka aplikasi kamera Pilih "Photo" atau "Foto"

2. Geser pilihan lensa diatas tulisan "Photo" atau "Foto" ke "0.5"

Maksimalkan fitur Night Mode

5 Cara Foto Estetik Pakai Kamera Samsung Galaxy A53 5GDok. Samsung Galaxy A53 5G 

Di mana pun kamu berada, pasti ada 1-2 kafe atau restoran hits yang punya rooftop dengan view yang seru untuk difoto, apalagi saat suasana malam hari. Untuk mendapatkan foto pemandangan kota saat malam, Galaxy A53 5G memiliki dua fitur yang sangat menjanjikan. Di antaranya, mengaktifkan fitur Night Mode dan Pro Mode. Dengan Night Mode, kamu bisa mendapatkan hasil foto pemandangan malam yang cerah dan tajam secara instan. Berikut cara mengaktifkan fitur Night Mode dengan mudah:

1. Buka aplikasi kamera, lalu usap ke kiri. sampai ada tulisan "More" atau "Lainnya"

2. Pilih "Night Mode" atau "Malam"

3. Siap mengambil konten city light dengan "Night Mode"

Pro Mode hasilkan city light lebih ciamik

5 Cara Foto Estetik Pakai Kamera Samsung Galaxy A53 5GDok. Samsung Galaxy A53 5G 

Cara lain untuk mendapatkan pemandangan city light yang awesome adalah dengan menggunakan Pro Mode. Fitur ini, bisa mengatur sendiri ISO, exposure, hingga white balance yang berpengaruh pada hasil foto pemandangan kota malam hari. Begini cara mengaktifkan fitur Pro Mode:

1. Buka aplikasi kamera, lalu usap ke kiri sampai ada tulisan "More" atau "Lainnya"

2. Pilih "Pro"

3. Atur pengaturan ISO, exposure, fokus, hingga shutter speed sesuai kebutuhan 

“Dengan kamera resolusi tinggi 64MP yang punya fitur-fitur flagship, Galaxy A53 5G ini compatible banget untuk orang yang suka bikin konten apapun, mulai dari urban photography, siluet, sampai unusual perspective. Buat aku yang suka foto portrait of strangers, Pro Mode-nya oke banget buat ngonten yang bikin kelihatan lebih profesional, Night Mode-nya juga awesome buat bikin konten malam,” ujar Putri Anindya, Awesome Photographer.

Tangkap momen lebih mudah dengan Galaxy A53 5G

5 Cara Foto Estetik Pakai Kamera Samsung Galaxy A53 5GDok. Samsung Galaxy A53 5G 

Nikmati kemudahan bikin konten awesome di berbagai lokasi kekinian dengan Galaxy A53 5G yang bisa kamu dapatkan secara langsung, baik di toko daring maupun gerai retail terdekat. Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dalam pilihan warna Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Black. Jika ingin menilik informasi lengkap mengenai Galaxy A53 5G, kamu bisa mengunjungi www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id

Jadi, kamu tertarik juga hunting foto dengan fitur awesome dari Samsung Galaxy A53 5G? Tulis lewat kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Flip4 5G: New Desain, Fitur & Kamera 

Baca Juga: Kamera Canggih, Samsung Ultra S22 5G Hasilkan Film 'Seperti Sediakala'

Baca Juga: Spesifikasi Hampir Sama, Ini Beda Samsung Galaxy A33 5G dengan A53 5G