Masalah kekerasan dalam hubungan bisa terjadi pada siapa saja. Termasuk di kalangan selebritas. Salah satunya aktris Hollywood Evan Rachel Wood. Meskipun hubungannya dengan mantan pacar Marylin Manson sudah berakhir sepuluh tahun yang lalu, namun kejadian yang menimpa Evan tak akan pernah ia lupakan seumur hidup.

Diduga, Evan mengalami kekerasan fisik dan seksual ketika tinggal bersama musisi tersebut. Meski kasus yang telah diselesaikan secara hukum ini terjadi beberapa waktu lalu, kini kasus tersebut mencuat kembali dan membawa fakta baru. Termasuk korban Marilyn lainnya selain Evan.

Bagaimana kronologi dan fakta kekerasan yang dialami aktris serial Westworld tersebut?

Berawal dari unggahan Evan di Instagram

Pada tanggal 29 Januari 2019, Evan mengunggah foto di Instagram dengan caption yang menyentuh hati. Ia mengatakan di hari saat ia melakukan photoshoot untuk kampanye Gucci ini, Evan mengatakan kalau ia sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Evan bercerita secara singkat kalau ia mengalami kekerasan dalam hubungannya yang membuat mentalnya sangat down. Hal ini menyebabkan tubuhnya sangat kurus, tak ada tenaga untuk berdiri dan seringkali menangis.

Menggagas kampanye #IamNotOk

Terungkap, Ini Kronologi Kekerasan yang Dialami Evan Rachel WoodDok. Internet

Lewat fotonya tersebut, Evan juga menggagas kampanye #IamNotOk untuk para penyintas kekerasan dalam hubungan. Karena pengalaman buruk yang dialaminya, Evan tak ingin ada perempuan lain yang mendapatkan kekerasan serupa dalam hubungannya bersama pasangan.

Dari unggahan tersebut, diduga Evan mendapat perlakuan tidak baik saat menjalin hubungan dengan Marilyn Manson. Evan dan Marilyn berpacaran pada tahun 2007 dan bertunangan di tahun 2010. Pertunangan itu kandas tujuh bulan setelahnya. Alasan pernikahan mereka berakhir adalah karena kekerasan yang kerap dilakukan Marilyn kepadanya.

Menceritakan bagaimana detailnya kekerasan yang ia terima

Kini Evan aktif sebagai aktivis yang vokal menyuarakan korban kekerasan dalam rumah tangga. Ia seringkali mengikuti kongres yang diselenggarakan, khususnya untuk mendorong RUU Penyerangan Seksual.

Dalam salah satu kampanyenya, Evan mendeskripsikan bagaimana ia mendapat kekerasan. Tak hanya itu, Marilyn juga pernah menulis lagu "I Want to Kill You Like They Do in the Movies" yang kabarnya terinspirasi dari Evan. Lagu itu bercerita tentang fantasinya yang ingin menghancurkan tengkorak seseorang menggunakan palu godam. Serem banget, ya!

Evan bukan satu-satunya korban kekerasan dalam hubungan

Karena keberanian Evan untuk mengungkapkan apa yang ia alami, ternyata mengungkapkan fakta baru lainnya. Ia bukan satu-satunya korban. Esmé Bianco juga memberikan pernyataan bahwa ia pernah mengalami hal serupa.

Melalui akun Instagram-nya (yang kini telah dihapus), Aktris Game of Thrones tersebut mengungkapkan kalau ia pernah merasa sangat lelah secara fisik dan mental serta ketakutan karena perlakuan pacarnya. Diketahui, pacarnya saat itu adalah Marilyn, pasca ia berpisah dari Evan.

Mari kita saling memberi kekuatan terhadap sesama perempuan untuk berani speak up terhadap kekerasan di dalam hubungan, ya, Bela.

Baca Juga: Aib Dibongkar, Ini Kronologi Perseteruan Nagita Slavina dan Sang Ayah

Baca Juga: Sekeluarga Dwayne "The Rock" Johnson Positif Corona, Ini Kronologinya

Baca Juga: Kronologi Amanda Manopo Dikatai Cabe-Cabean oleh Nikita Mirzani