Simpan Fotomu dari Gmail ke Google Photos, Begini Caranya

Mempermudah pekerjaanmu, nih!

Simpan Fotomu dari Gmail ke Google Photos, Begini Caranya

Kabar gembira untuk kamu yang sering berkirim foto melalui email, nih, Bela. Sebab, Google baru saja merilis fitur baru yang mempermudah pengiriman foto. Perubahan kecil ini diklaim dapat mengefisiensikan waktu bekerja kamu.

Apa fitur baru yang dirilis oleh Google tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Penyimpanan langsung ke Google Photos dari Gmail hanya dalam satu klik

Simpan Fotomu dari Gmail ke Google Photos, Begini Caranya

Fitur yang baru saja dirilis oleh Google adalah penyimpanan ke Google Photos dari Gmail hanya dalam satu klik. Jika biasanya dalam lampiran foto yang dikirim melalui Gmail kita hanya melihat dua ikon, kini bertambah menjadi tiga ikon.

Ikon pertama yakni untuk mengunduh foto dari Gmail ke perangkat yang kita gunakan (seperti laptop dan ponsel). Ikon kedua untuk menyimpan foto dari Gmail ke Google Drive. Serta, ikon ketiga, yakni ikon terbaru, yang memungkinkan kita untuk menyimpan langsung foto dari Gmail ke Google Photos tanpa mengunduhnya terlebih dulu.

Jadi, hanya dengan mengklik ikon Google Photos pada lampiran foto, kita bisa langsung menyimpan foto ke Google Photos. Cukup memudahkan, bukan?

Baru hanya bisa digunakan untuk foto dengan format JPEG

Fitur baru dari Google ini cukup disambut baik oleh penggunanya. Namun, masih ada kekurangan dari fitur yang baru dirilis pada 30 Mei 2021 ini. Yakni, fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk gambar dengan format JPG/JPEG. Sementara untuk gambar dengan format PNG, TIFF, atau GIF masih hanya memiliki dua opsi untuk penyimpanannya, yakni dengan cara diunduh ke perangkat atau disimpan ke Google Drive.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here