Serial terbaru Song Hye Kyo bersama Jang Ki Yong masih on goingnih, Bela. Kisah asmara antara fotografer dan manajer desain yang bertajuk Now We Are Breaking Up ini akan membuat kita senyum-senyum dan gemas sendiri. 

Terlepas dari proyek barunya, sosok Song Hye Kyo memang selalu menarik perhatian publik. Semua hal tentang kehidupannya selalu menarik untuk dibahas. Perempuan kelahiran 22 November 1981 ini menyimpan banyak fakta unik yang jarang diketahui orang. Mulai dari pernah divonis berumur pendek, sampai kemampuan berbahasanya.

Penasaran? Berikut ini Popbela telah merangkumkan beberapa fakta unik Song Hye Kyo untukmu.

1. Divonis hanya bertahan hidup satu minggu setelah lahir

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoHancinema.net

Song Hye Kyo kecil lahir di Daegu, Korea Selatan, dengan kondisi yang begitu lemah. Bahkan, saking buruknya kesehatan Song Hye Kyo, dokter yang merawatnya memvonis bahwa ia tak akan bertahan hidup lebih dari satu minggu. Namun, berkat perawatan dokter dan kedua orangtuanya, Song Hye Kyo akhirnya berhasil sembuh dan sehat hingga hari ini.

2. Tanggal lahir asli dan yang terdaftar di akta kelahiran berbeda

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoMydotcastko.com

Karena terlalu fokus dengan kesehatan Song Hye Kyo, keluarganya pun sampai terlambat mendaftarkan kelahirannya di catatan sipil. Song Hye Kyo lahir pada tanggal 21 November 1981. Namun, di akta kelahirannya, tanggal yang tercatat adalah 26 Februari 1982 karena keluarga Song Hye Kyo baru sempat mengurusnya.

3. Bercita-cita menjadi atlet ice skating

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoDok. Internet

Menjadi seorang aktris seperti saat ini bisa dibilang tidak masuk ke dalam daftar cita-cita Song Hye Kyo. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Song Hye Kyo ingin menjadi atlet ice skating. Ia pun rajin berlatih sampai di kelas delapan. Namun, tiba-tiba saja ia berhenti berlatih ice skating karena ia mengejar mimpinya menjadi seorang model.

4. Memulai karier modeling di usia 14 tahun

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoFacebook.com/Asian Drama Lovers

Cita-cita Song Hye Kyo untuk menjadi seorang model, mulai dirintisnya pada tahun 1996. Di usianya yang menginjak 14 tahun itu, Song Hye Kyo mulai mengikuti kontes modeling SunKyung yang didaftarkan oleh ibunya. Siapa sangka, Song Hye Kyo yang baru pertama kali mengikuti kontes modeling langsung meraih juara pertama. Tak lama setelah kontes tersebut, tawaran untuk menjadi pemeran pendukung dalam serial drama mulai berdatangan padanya.

5. Mendapatkan peran utamanya di tahun 2000

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoDok. Internet

Selama hampir empat tahun menjadi pemeran pendukung, akhirnya Song Hye Kyo mendapatkan peran utamanya di tahun 2000. Saat itu, ia mendapatkan peran sebagai Choi Eun-seo dalam serial drama Autumn in My Heart. Serial drama tersebut ternyata membuka jalan karier Song Hye Kyo. Setelahnya, tawaran serial drama lainnya pun berdatangan. 

6. Terlibat skandal penggelapan pajak

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoDok. Internet

Pada tahun 2012 lalu, Song Hye Kyo sempat terjerat skandal penggelapan pajak. Pemeran utama Descendants of the Sun ini terbukti tidak membayar pajak selama tiga tahun. 

Di tahun 2014, Song Hye Kyo mengakui semua itu dan bersedia membayar denda hingga 95% dan 88%. Jika ditotal, maka pembayaran pajak Song Hye Kyo beserta dendanya mencapai 700 Juta Won (setara Rp8 miliar).

Namun, skandal ini rupanya tidak menghentikan karier Song Hye Kyo. Di tahun 2013 saja masih ada satu serialnya yang tayang, yakni That Winter, the Wind Blow. Namun, setelah itu, ia vakum selama dua tahun dan comeback pada tahun 2016 lewat serial Descendants of the Sun.

7. Menguasai empat bahasa

Sempat Divonis Berumur Pendek, Ini 7 Fakta Song Hye KyoDok. Internet

Menurut Econotimes.com, tidak banyak selebriti Korea Selatan yang bisa berbahasa asing. Song Hye Kyo adalah salah satu dari sedikit artis Korea yang menguasai bahasa asing. 

Song Hye Kyo diketahui menguasai bahasa Inggris, Kanton, Tiongkok dan Jepang. Ia bahkan sempat tinggal di Amerika Serikat selama dua tahun untuk memperdalam bahasa Inggrisnya. Sementara itu, untuk bahasa lainnya ia kuasai demi mendalami karakternya untuk proyek film luar negeri. Totalitas banget, ya!

Itulah tadi daftar fakta unik Song Hye Kyo yang belum banyak diketahui orang. Ada lagi yang kamu tahu, Bela?

Baca Juga: 10 Foto Lawas Song Hye Kyo & Lee Byung Hun Saat Pacaran, Hampir Nikah?

Baca Juga: Potret Mesra Song Hye Kyo & Jang Ki Yong, Serasi Meski Beda Usia Jauh

Baca Juga: Tajir Melintir, Tarif Endorsement Song Hye Kyo Raup Miliran Rupiah