Keberhasilan suatu acara bisa dilihat salah satunya dari host atau pembawa acaranya. Di tangan pembawa acara, suatu acara dapat berjalan dengan baik dan mengalir karena melibatkan interaksi dengan penonton yang menyaksikannya.

Tapi, deretan seleb ini justru dihujat saat jadi host karena dinilai nggak menguasai acara dan malah membuat acara jadi kurang menarik. Siapa saja seleb tersebut?

1. Nia Ramadhani

Ada Nia Ramadhani, 4 Seleb Ini Banjir Hujatan Saat Jadi HostDok. Internet

Acara perdana TikTok Awards Indonesia 2020 lalu telah sukses digelar. Namun, penonton menyayangkan pihak penyelenggara yang memilih Nia Ramadhani sebagai host-nya. Penonton mengatakan kalau Nia hanya membuat malu dan tidak pantas disandingkan dengan Raffi Ahmad sebagai partner host malam itu.

Warganet mengkritik kalau Nia tidak profesional sebagai host. Ia justru terlalu sibuk dengan pakaiannya daripada menguasai materi yang harus dibawakannya. Bahkan, saat di atas panggung pun, Nia sempat mengatakan “Ih dia terus deh yang bagian ngomong”, saat Raffi sedang berbicara.

Bukan hanya itu, Nia juga kerap kali memotong pembicaraan yang membuat warganet mengkritiknya habis-habisan.

2. Jessica Iskandar

Ada Nia Ramadhani, 4 Seleb Ini Banjir Hujatan Saat Jadi HostInstagram.com/inijedar

Pada 29 April 2019, Jessica Iskandar mendapat kesempatan menjadi host dalam acara Korean Wave 2019. Dalam acara tersebut, perempuan yang akrab disapa Jedar ini berkesempatan mewawancarai idol Kpop, Red Velvet di atas panggung.

Sayangnya, pasca acara tersebut Jedar banjir kritikan. Sebab, Jedar seringkali memotong pembicaraan para member Red Velvet dan kedapatan melakukan selfie di atas panggung. Hal ini dianggap nggak profesional oleh para penggemar Red Velvet.

3. Ayu Ting Ting

Ada Nia Ramadhani, 4 Seleb Ini Banjir Hujatan Saat Jadi HostInstagram.com/ayutingting92

Sejak kemunculannya, Ayu Ting Ting memang sering membuat kontroversi. Mulai dari pernikahannya yang hanya bertahan 20 hari, hingga isu kedekatannya dengan Raffi Ahmad. Saat menjadi host di sebuah acara talk show pun, Ayu juga sering mendapat kritikan pedas dari warganet.

Salah satunya pada kejadian 30 Juli 2019 lalu. Saat itu dalam acara Brownies Trans TV, komika bernama Arafah Rianti pingsan karena diberi kado berupa jengkol. Arafah yang fobia jengkol langsung pingsan dan membuat bintang tamu yang lain panik.

Di tengah kepanikan tersebut, Ayu beberapa kali melontarkan komentar yang dinilai kasar. Ayu juga terlihat sinis saat Arafah panik dan menjerit karena jengkol. Karena hal ini, Ayu menuai banyak komentar negatif dari warganet.

4. Rina Nose

Ada Nia Ramadhani, 4 Seleb Ini Banjir Hujatan Saat Jadi HostInstagram.com/rinanose16

Sebetulnya Rina Nose bukan dihujat lantaran menjadi host. Ia mendapat banyak kritikan warganet saat dipercaya menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia 2018.

Saat itu, Rina yang awalnya sebagai host bersama Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya dipercaya untuk mengisi posisi master atau juri. Hal ini membuat warganet mengkritiknya karena mereka menilai Rina tak cocok sebagai juri dan lebih pantas menjadi host saja.

Itulah tadi deretan selebritas yang dikritik saat membawakan acara. Padahal Popbela yakin mereka sudah melakukan yang terbaik untuk menghibur penonton.

Baca Juga: Bagikan Tips Turunkan Berat Badan, YouTuber Korea Ini Justru Dihujat

Baca Juga: Panen Hujatan dari Warganet, Ini 5 Kontroversi Denise Chariesta

Baca Juga: Bukannya Didoakan, 5 Artis Ini Justru Kena Hujat Saat Menikah