Banyak kegiatan bisa kita lakukan selama masa pandemi, nih, Bela. Mulai dari mencoba hobi baru, hingga lebih produktif meski berada di rumah saja. Tak terkecuali Raisa dan Afgan. Sesama alumni SMA Negeri 34 Jakarta ini punya kegiatan seru selama masa pandemi. Termasuk merilis single baru di hari Jumat, 4 November 2020 ini.

Apa saja kegiatan mereka dan bagaimana, sih, single terbaru Raisa dan Afgan yang kabarnya tak direncanakan ini? Simak, yuk!

Sama-sama menghabiskan waktu menonton drama Korea

Selain Rilis Single Baru, Ini Kegiatan Raisa dan Afgan Selama PandemiDok. Juni Records

Selama masa pandemi ini, Raisa dan Afgan sama-sama memiliki kebiasaan baru, yakni menonton serial drama Korea. Sudah banyak judul yang mereka tonton. Namun, dari semua drama Korea yang pernah mereka nikmati, ada satu yang paling melekat di hati.

“Aku paling suka dengan Goblin. Kalau Afgan cinta banget sama serial Reply,” ungkap Raisa dalam virtual press conference, Jumat (4/11) sore.

Mempersiapkan album baru

Selain Rilis Single Baru, Ini Kegiatan Raisa dan Afgan Selama PandemiDok. Juni Records

Kesamaan Raisa dan Afgan selama masa pandemi nggak cuma sekadar menonton drama Korea. Keduanya mengaku jadi lebih produktif dan sama-sama sedang mempersiapkan album baru. Raisa kini tengah masuk masa pre-production, sementara album baru Afgan sudah rampung dan tinggal mengerjakan proses akhir.

“Karena masa pandemi ini kami jadi punya banyak waktu di studio. Di sana aku bisa banyak menulis lagu dan tinggal mengerjakan proses akhirnya saja,” kata Afgan.

Rilis single bersama berjudul “Tunjukkan”

Selain Rilis Single Baru, Ini Kegiatan Raisa dan Afgan Selama PandemiDok. Juni Records

Seolah menjawab rasa rindu para penggemar, Raisa dan Afgan merilis single bersama yang berjudul “Tunjukkan”. Pada single terbaru ini Afgan dan Raisa mencoba warna yang berbeda dari sebelumnya. Di lagu “Percayalah”, unsur balada pop sangat kental terasa. Sementara di “Tunjukkan”, Afgan dan Raisa ingin menunjukkan sesuatu yang baru secara nuansa lagu, yaitu lantunan yang groovy.

Rasa baru dari duet ini tak lepas dari kumpulan produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.

Duet Afgan dan Raisa untuk lagu “Tunjukkan” ini terbilang tidak direncanakan sama sekali kedua penyanyi ini. Bermula dari Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Kemudian Afgan terlintas untuk menjadikan ini sebuah lagu duet dan nama Raisa langsung terbesit di benak kepalanya.

“Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” cerita Raisa.

Video musik "Tunjukkan" disutradarai oleh Gilbert March yang sebelumnya menggarap klip "You" milik Raisa. Konsep videonya mengambil sisi hubungan dekat namun quirky dari Raisa dan Afgan, yang belum diketahui banyak orang.

“Lagu ini sangat catchy dan bikin kita feel good, terutama di masa-masa (pandemi) seperti sekarang. Jadi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut,” ungkap Afgan.

Penasaran seperti apa lagu dan video klipnya? Simak video berikut ini, ya!

https://www.youtube.com/embed/A2nyDDpd_sA

Menurutmu bagaimana single baru Raisa dan Afgan ini, Bela? Melihat single kedua kolaborasi mereka ini, Popbela berharap untuk selanjutnya Raisa dan Afgan bisa meluncurkan album bersama. Siapa yang juga sependapat? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Jadi Makin Asyik, 4 Lagu Lawas Ini Pernah Dibawakan Kembali oleh Raisa

Baca Juga: Raisa Sampai Rossa, BeautyFest Asia 2020 Bertabur Super Mega Bintang

Baca Juga: Yuk, Intip 7 Pesona Raisa Andriana Ketika Beraksi di Atas Panggung!