Setelah sempat berseteru di awal bulan Juli 2021 lalu, Adam Deni akhirnya secara resmi melaporan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya atas tuduhan ancaman kekerasan. Laporan ini dibuat Adam pada 11 Juli 2021. 

Dalam podcast bersama Denny Sumargo, Adam mengaku sempat mengurungkan niatnya untuk melaporkan Jerinx. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi sampai akhirnya Adam benar-benar melaporkan Jerinx ke pihak yang berwajib? Berikut kronologinya.

Sempat menunda untuk mengumumkan keputusannya terkait pelaporan Jerinx ke polisi

Dalam unggahan yang Adam buat pada 4 Juli 2021, Adam mengatakan akan mengumumkan keputusannya terkait pelaporan Jerinx ke pihak kepolisian. Namun, keputusannya ini sempat mundur satu hari.

Setelah ditelusuri, melalui podcast Denny Sumargo, Adam mengatakan bahwa Nora Alexandra, istri Jerinx sempat menghubunginya terkait masalah yang mereka alami. Karena komunikasi inilah, Adam akhirnya memikirkan kembali keputusannya tersebut.

Tetap melaporkan karena Adam merasa dua kali 'diinjak-injak' oleh Jerinx

Dalam komunikasinya dengan Nora, Adam mengaku sempat akan mengurungkan niatnya untuk melaporkan Jerinx. Namun, dalam mediasi yang dilakukan keduanya, Adam merasa harga dirinya 'diinjak-injak' dua kali oleh Jerinx.

Pertama, saat Jerinx menghubunginya sembari melontarkan cacian dan ancaman terhadap Adam melalui telepon. Kedua, saat keduanya sedang dalam tahap mediasi untuk menyelesaikan masalah ini. Adam hanya meminta Jerinx untuk menarik kata-katanya terkait COVID hanya konspirasi dan meminta maaf atas kepada masyarakat Indonesia atas ucapannya selama ini.

Bukannya meluruskan masalah, permintaan Adam itu malah disambut dengan kata-kata yang membuat Adam merasa harga dirinya kembali diinjak. Hal itulah yang membuat Adam semakin yakin untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.

Adam tidak akan melaporkan masalah ini ke jalur hukum jika Jerinx meminta maaf atas statement-nya

Seperti yang sempat disinggung di poin sebelumnya, Adam sebenarnya sudah sempat mengurungkan niatnya untuk melaporkan Jerinx. Namun dengan satu syarat, yakni Jerinx meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia atas statement-nya tentang COVID. Menurut Adam, statement Jerinx ini sangat berpengaruh dan bisa jadi pandemi tidak akan berakhir jika mindset masyarakat masih percaya bahwa COVID hanyalah konspirasi.

Tapi, saat meminta hal tersebut, Jerinx justru marah dan mengatakan bahwa Adam bukanlah siapa-siapa yang tidak berhak menyuruhnya melakukan demikian.

Adam sudah memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi

Agenda pertama dari laporan Adam terhadap Jerinx adalah klarifikasi terkait laporan yang dibuatnya. Adam sudah memenuhi undangan tersebut dan memberikan klarifikasi yang dibutuhkan pada Kamis, 15 Juli 2021 lalu. 

Adam berharap untuk selanjutnya, Jerinx juga bisa datang langsung ke Polda Metro Jaya guna penyelidikan lebih mendalam.

Sepertinya kasus ini pun akan panjang, ya, Bela. Mengingat laporan baru dibuat dan masih ada penyelidikan lebih lanjut. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Dituduh Hilangkan Akun Instagram, Adam Deni Akan Laporkan Jerinx SID

Baca Juga: Makin Panas, Jerinx 'SID' Sangat Geram dengan BCL, Kenapa?

Baca Juga: Vokal Suarakan Isu Sosial, 7 Fakta Jerinx SID