Tahun 2021 ini bisa dibilang menjadi tahunnya Hanggini. Kariernya meningkat karena di tahun ini menjadi debut aktingnya di layar lebar. 

Mengikuti perjalanan kariernya, perempuan kelahiran 21 September 1999 ini bukan hanya jago akting. Ia juga piawai menjadi presenter dan menyanyi.

Bagaimana perjalanan karier Hanggini atau yang akrab disapa JeHa ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Terjun ke dunia hiburan sejak usia 8 tahun

Makin Eksis, Ini Perjalanan Karier HangginiInstagram.com/Hanggini

Dunia hiburan bukanlah hal baru bagi Hanggini. Sebab, ia sudah menekuninya sejak usia 8 tahun atau lebih tepatnya di tahun 2017. Hanggini pertama kali muncul di layar kaca sebagai seorang presenter untuk acara memasak Koki Cilik.

Bukan hanya itu, Hanggini kemudian juga tampil di acara komedi berjudul Opera Anak bersama dengan Sule dan Amel Carla.

Menjajal dunia sinetron di usia 13 tahun

Makin Eksis, Ini Perjalanan Karier HangginiInstagram.com/Hanggini

Menginjak usia 13 tahun, atau di tahun 2012, Hanggini melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia mendapat kesempatan menjadi pemeran pendukung di beberapa judul sinetron. Sebut saja Garuda Impian, Badil dan Blangkon Ajaib, Tukang Bubur Naik Haji The Series, hingga Bastian Steel Bukan Cowok Biasa pernah dibintanginya.

Rilis single bersama Prilly Latuconsina

https://www.youtube.com/embed/3KTc61U6Ln8

Menjadi presenter dan aktris ternyata nggak membuat Hanggini puas. Ia mengeksplorasi kemampuan lainnya, yakni menyanyi dengan membuat duo grup bersama Prilly Latuconsina dengan nama JELLY. 

Pada tahun 2015, JELLY sempat merilis single berjudul "Batu". Sayangnya, tak lama setelah single tersebut rilis, Prilly memilih untuk hengkang dan posisinya digantikan oleh Shanindya Naurashalika.

Aktif bermusik dan bergabung dengan label RANS Music

https://www.youtube.com/embed/_2oBddKE4pA

Duo JELLY tak bertahan lama. Masing-masing personelnya memutuskan untuk jalan masing-masing. Meskipun grup musiknya sudah bubar, namun hal ini nggak menyurutkan semangat Hanggini untuk tetap serius bermusik.

Di tahun 2018, Hanggini merilis single solo perdananya yang berjudul "Lebih Darinya". Sejak itu, Hanggini aktif membuat cover musik yang ia unggah di channel YouTube pribadinya.

Dua tahun kemudian, atau di tahun 2020, Hanggini bergabung dengan label RANS Music. Di label ini, Hanggini merilis satu single yang berjudul "Ruang Bahagia".

Debut Hanggini di layar lebar

Makin Eksis, Ini Perjalanan Karier HangginiInstagram.com/Geezandannseries

Setelah sempat tertunda karena pandemi, film Geez and Ann yang diangkat dari novel berjudul sama karya Rintik Sedu, rilis di tahun 2021 ini, Bela. Lewat debut filmnya ini, Hanggini langsung dipercaya untuk menjadi Ann, sang pemeran utama, dan beradu akting dengan Junior Roberts yang memerankan tokoh Geez.

Film Geez and Ann sempat menjadi trending karena banyak penonton yang menyukai kisahnya. Cerita dalam film ini diangkat dari kisah cinta yang dialami oleh Tsana atau yang lebih dikenal dengan nama pena Rintik Sedu.

Bertemu 'kembaran' di film Geez and Ann

Makin Eksis, Ini Perjalanan Karier HangginiInstagram.com/Hanggini

Ada satu fakta menarik di balik film Geez and Ann ini, Bela. Di proyek tersebut, Hanggini bertemu dengan 'kembarannya', Ersa Mayori. Dalam film yang rilis di tahun 2021, Ersa berperan sebagai ibu Ann.

Mereka disebut 'kembar' karena memiliki wajah yang hampir mirip. Padahal keduanya sama sekali nggak ada hubungan keluarga, lho! Menurutmu gimana, Bela? Mereka mirip, kan?

Proyek terbaru Hanggini di tahun 2022 mendatang

Makin Eksis, Ini Perjalanan Karier HangginiInstagram.com/Geezandannseries

Setelah Geez and Ann rilis di bioskop dan Netflix, banyak penggemar yang menyukai cerita tersebut. Maka dari itu, rumah produksi MVP Entertainment kini menggarap Geez and Ann versi series. Dalam serial tersebut, Hanggini kembali dipercaya untuk memerankan kembali tokoh Ann.

Kira-kira kisah apa, ya, yang akan ditampilkan di serial tersebut?

Itu tadi perjalanan karier Hanggini yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2007. Ada lagi fakta menarik lainnya tentang Hanggini yang kamu tahu?

Baca Juga: Dari Koki Cilik Hingga Layar Lebar, Ini Perjalanan Karier Hanggini

Baca Juga: Rumor Jadi Korban Perselingkuhan, Begini Gaya Hanggini di Medsos

Baca Juga: Kisah Cintanya Lagi Viral, Begini Potret Hanggini vs Rebecca Klopper