Sejak namanya melambung sebagai salah satu YouTuber di Indonesia, Ericko Lim memang tak pernah lepas dari kontroversi. Mulai dari perseteruannya dengan Reza Arap, dipenjara karena kasus narkoba, sampai yang terakhir skandal hubungannya dengan Listy Chan.

Merangkum berbagai sumber, ini lima kontroversi Ericko Lim, mantan pacar Jessica Jane yang baru-baru ini menghebohkan publik karena kasus perselingkuhannya dengan Listy.

1. Makan roti pakai bulu kemaluan

Masuk Penjara Hingga Skandal Perselingkuhan, 5 Kontroversi Ericko LimDok. Internet

Pada awal kemunculannya, Ericko sempat menggegerkan publik lewat salah satu video yang dibuatnya. Lewat media sosial, Ericko pernah mengatakan akan makan bulu kemaluannya jika jumlah subscriber-nya mencapai 400 ribu. Benar saja, saat angka subscriber channel YouTube-nya menembus angka 400 ribu, Ericko memenuhi janjinya. Ia memakan bulu kemaluannya yang dijadikan toping roti tawar.

2. Menyobek poster anime

Masuk Penjara Hingga Skandal Perselingkuhan, 5 Kontroversi Ericko LimDok. Internet

Kontroversi lain yang pernah dilakukan oleh Ericko adalah saat ia menyobek poster anime. Dalam sebuah acara cosplay yang dihadirinya, Ericko menyobek poster anime yang diberikan oleh salah seorang penggemarnya. Alasan Ericko menyobek poster tersebut adalah karena sang pemberi poster menggunakan sepatu Adidas KW. Tak lama setelah kejadian itu, Ericko mendapat kecaman dari berbagai pihak. Ia akhirnya meminta maaf dan mengakui apa yang ia lakukan salah.

3. Berseteru dengan Reza Arap soal YouTube Rewind

Masuk Penjara Hingga Skandal Perselingkuhan, 5 Kontroversi Ericko LimYouTube.com/Ericko Lim

Tahun 2018 menjadi tahun terakhir Reza Arap ‘berkarier’ di YouTube sebelum memutuskan pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya tersebut. Hal ini bermula saat ia dan Ericko berseteru soal pembuatan YouTube Rewind.

Ericko sangat ingin membuat YouTube Rewind 2018 dan meminta Reza Arap untuk membantunya. Namun, Reza menolak dan mengatakan kalau Ericko nggak layak untuk membuat YouTube Rewind 2018. Lagi pula, itu adalah wewenang dari pihak Google yang memilih YouTuber mana untuk membuat konten tahunan tersebut. Suasana semakin memanas saat Ericko merilis single “No Sm:(le Zone M.RO” yang diduga menyindir Reza.

4. Masuk penjara karena kasus narkoba

Masuk Penjara Hingga Skandal Perselingkuhan, 5 Kontroversi Ericko LimInstagram.com/xrickolim

Kontroversi pria kelahiran 30 Agustus 1993 ini tak berhenti sampai situ saja, Bela. Ericko tersandung kasus narkoba dan ditangkap pada tanggal 5 Juli 2019. Selama kurang lebih 8 sampai 9 bulan, ia menghilang dari dunia YouTube dan media sosial lainnya, Ericko mengaku tengah menjalani hukuman penjara sekaligus rehabilitasi. Bulan April 2020 lalu, Ericko selesai menjalani hukuman dan rehabilitasi. Ia kembali produktif berkarya di channel YouTube dan akun media sosialnya.

5. Selingkuh dengan Listy Chan

Masuk Penjara Hingga Skandal Perselingkuhan, 5 Kontroversi Ericko LimInstagram.com/jessicajane99

Seolah tak meredup, nama Ericko kembali menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia e-sport yang ia tekuni, melainkan karena skandal perselingkuhannya dengan Listy Chan. Skandal ini semakin memanas lantaran diketahui Ericko sudah dekat dan bahkan tidur dengan Listy Chan saat ia masih berpacaran dengan Jessica Jane. Terkait kasus ini, Ericko belum memberikan keterangan apapun.

Semua kasus kontroversi yang menimpa Ericko kini masih viral diperbincangkan di media sosial. Banyak warganet yang menyayangkan tindakan Ericko yang seolah tak belajar dari kesalahan. Semoga saja Ericko tak lagi terlibat dalam kasus kontroversi yang mengundang kecaman warganet ya, Bela.

Baca Juga: Di Ambang Kehancuran, 8 Kontroversi ini Menyeret Nama AOA

Baca Juga: 10 Cover Majalah Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Baca Juga: 7 Busana Kontroversi yang Pernah Dipakai Artis Hollywood