Sejak debut BLACKPINK di tahun 2016, sontak semua kegiatan para membernya menjadi sorotan para penggemar. Mulai dari rutinitas, kebiasaan sehari-hari, hingga foto terbaru mereka menjadi sesuatu yang paling ditunggu.

Berbicara soal foto-foto baru member BLACKPINK, belum lama ini akun Instagram Jisoo banjir hujatan karena foto mirror-selfie-nya. Padahal, jika dilihat sekilas, tak ada yang salah dengan foto tersebut. Sebenarnya ada apa, sih?

Berawal dari unggahan mirror-selfie di Instagram

Komentar negatif warganet tersebut bermula dari foto mirror-selfie Jisoo yang diunggah pada 11 Oktober 2021. Dalam foto tersebut, Jisoo hanya ingin memamerkan ponsel barunya yang dibalut dengan case lucu. Namun, foto yang telah memiliki lebih dari 6,3 juta likes dan lebih dari 88 ribu komentar ini malah dipenuhi dengan ujaran kebencian dari para penggemarnya.

Penggemar marah karena Jisoo mengganti ponselnya dari Samsung ke iPhone

Gara-Gara Foto Mirror-Selfie, Jisoo BLACKPINK Banjir Hujatan, Kenapa?Weheartit.com

Setelah ditelusuri, ternyata kemarahan warganet kepada Jisoo adalah karena perempuan kelahiran 3 Januari 1995 tersebut tak lagi menggunakan Samsung. Terlihat, dalam foto tersebut Jisoo melakukan swafoto menggunakan iPhone versi terbaru.

Para penggemar marah kepada Jisoo karena dinilai menyalahi aturan dan melanggar kontrak kerjanya. Seperti diketahui, Jisoo dan member BLACKPINK lainnya merupakan brand ambassador untuk ponsel Samsung Galaxy A80. Seharusnya, menurut warganet, Jisoo tidak telihat menggunakan ponsel lain selain Samsung Galaxy A80 karena brand tersebut sudah membayarnya.

Kontrak BLACKPINK dan Samsung sudah berakhir sejak tahun lalu

Gara-Gara Foto Mirror-Selfie, Jisoo BLACKPINK Banjir Hujatan, Kenapa?SCMP.com

Jika benar BLACKPINK masih memiliki kontrak kerja sama dengan Samsung, tentu foto mirror-selfie Jisoo dapat dikategorikan melanggar kode etik karena kedapatan menggunakan produk dari brand kompetitor. Namun, melansir dari Koreaboo.com, kontrak BLACKPINK dengan Samsung sudah berakhir sejak Agustus 2020. 

Itu artinya, saat ini BLACKPINK juga sudah tidak lagi menjadi brand ambassador Samsung dan bebas 'terlihat' menggunakan ponsel dari brand mana pun.

Member BLACKPINK yang lain juga pernah selfie dengan iPhone

Gara-Gara Foto Mirror-Selfie, Jisoo BLACKPINK Banjir Hujatan, Kenapa?Dok. Internet

Bukan hanya Jisoo, kok, Bela. Member BLACKPINK lainnya, yakni Lisa, Jennie dan Rose juga pernah kedapatan mengunggah selfie menggunakan iPhone. Namun, saat mereka mengunggah foto tersebut tak ada hujatan dan komentar negatif yang dialamatkan kepadanya. Padahal sama-sama mengunggah foto dengan pose dan brand ponsel yang sama, kan?

Sampai saat ini, tak ada tanggapan apa pun dari Jisoo soal foto mirror-selfie-nya tersebut. Bahkan fotonya juga masih ada di Instagram pribadinya dan kolom komentarnya pun juga masih terbuka.

Baca Juga: Hubungan Jisoo & Son Heung Min Pengalihan isu Perlakuan Tak Adil Lisa?

Baca Juga: Jisoo 'BLACKPINK' dan Idol Lainnya yang Punya Kecantikan Sempurna

Baca Juga: Ada Jisoo BLACKPINK, Ini Deretan Drama Korea Paling Dinantikan