“Mari kita coba!”

Satu kalimat tersebut pasti selalu terngiang di kepalamu setelah menonton video-video yang diunggah oleh TikTokers, Sisca Kohl. Nama Sisca dan adiknya, Aliyyah Kohl tiba-tiba menjadi trending topic pada 31 Maret 2021 lantaran ia memasak nasi goreng seharga Rp400 juta. Nasi goreng ini menjadi sangat mahal karena ia bukan hanya membeli bahan-bahan nasi goreng, tetapi juga gerobak khas nasi goreng kaki lima.

Berbicara soal Sisca dan Aliyyah, nama keduanya mulai dikenal publik semenjak Maret 2020 lalu atau saat pandemi mulai melanda. Ia mengisi kesibukan dengan kegiatan memasak di kamarnya yang luas dan mewah. Tak berhenti sampai di situ, Sisca juga kerap membagikan review makanan mahal yang harganya membuat warganet geleng-geleng kepala.

Siapa sebenarnya Sisca Kohl? Simak tujuh fakta menariknya berikut ini.

1. Mahasiswi asal Tangerang

Masak Nasi Goreng Rp400 Juta, Ini 7 Fakta Menarik Sisca KohlInstagram.com/siscakohl

Sisca lahir pada tahun 2002 di Tangerang. Perempuan 19 tahun itu kini masih mengenyam pendidikan di Universitas New South Wales Australia. 

2. Mulai aktif di TikTok sejak tahun 2018

Masak Nasi Goreng Rp400 Juta, Ini 7 Fakta Menarik Sisca KohlInstagram.com/siscakohl

Meski baru dikenal luas satu tahun belakangan, namun ternyata Sisca sudah aktif di TikTok sejak tahun 2018. Video pertama Sisca berisikan vlog kegiatan, jalan-jalan, dan unboxing paket merchandise boy group idolanya, BTS. Baru pada bulan Maret 2020, Sisca mulai membuat video memasak dan ulasan makanan bersama adiknya.

3. Viral karena konten memasak di kamar

Lewat videonya, kita bisa mengetahui jika Sisca tinggal di rumah yang cukup besar. Saking besarnya, Sisca memiliki kamar yang luas yang bahkan bisa digunakan untuk memasak. Karena konten video memasak di kamar inilah, nama Sisca mulai dikenal warganet.

4. Nada bicara yang sama dan berulang

Selain karena kekayaan yang sering ditunjukan di video TikTok-nya, hal lain yang membuat Sisca dikenal warganet adalah nada bicara Sisca yang sama dan berulang di setiap videonya.

Menurut pengamatan warganet di Twitter bernama @Dinikopi, nada bicara yang selalu sama ini ditemukan karena ia sudah melewati berbagai riset. Hal ini dibuktikan dengan video lama Sisca yang nada bicaranya berbeda dengan yang biasa kita dengar di TikTok.

Dinikopi juga mengatakan kalau hal ini adalah konsistensi Sisca yang membuatnya memiliki ciri khas. Hal ini membedakan Sisca dengan konten kreator lainnya.

5. Mendapat hujatan warganet

Semakin memiliki banyak followers, Sisca semakin banyak pula mendapat hujatan dari warganet. Banyak warganet yang tidak suka dengan Sisca karena terlalu memamerkan kekayaan. Ada pula yang menyebutnya pembohong dan settingan.

Salah satunya adalah saat Sisca mengunggah video brankas tabungannya yang diklaim hasil menabung sejak kecil. Di brankas tersebut, Sisca memperlihatkan ratusan lembar uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Banyak warganet yang tak percaya dengan video tersebut. Sebab, uang pecahan Rp50 ribu milik Sisca merupakan uang keluaran terbaru. Jadi, tak mungkin jika Sisca menabungnya sejak kecil.

6. Pernah jadi beauty vlogger

https://www.youtube.com/embed/GcKOoGejlcI

Sebelum dikenal dengan konten makanannya, Sisca pernah mencoba menjadi beauty vlogger. Di channel YouTube-nya, Sisca pernah membuat tutorial make up yang ia unggah tiga tahun lalu.

7. Keluarga Tencent?

Masak Nasi Goreng Rp400 Juta, Ini 7 Fakta Menarik Sisca KohlInstagram.com/siscakohl

Sering memamerkan kekayaannya, membuat warganet penasaran siapa sebenarnya Sisca Kohl ini. Ada yang mengatakan bahwa Sisca adalah keponakan dari Ma Huateng, CEO Tencent Holding, perusahaan yang mengembangkan aplikasi We Chat.

Ma Huateng sendiri dikenal sebagai orang terkaya nomor 3 se-Tiongkok, nomor 2 se-Asia, dan nomor 14 sedunia dengan kekayaan mencapai US$62,7 miliar. Orangtua Sisca pun dikabarkan juga bekerja di Tencent.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun dari Sisca terkait informasi tentang keluarganya. Sisca benar-benar menjaga privasi dan nggak membagikan informasi tentang siapa keluarganya, bahkan nama aslinya sendiri.

Itulah tadi fakta Sisca Kohl yang sedang viral. Ada lagi fakta lainnya? Tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Program Dietnya Viral dan Dikritik, Ini 10 Fakta Tya Ariestya

Baca Juga: Deretan Artis Indonesia Paling Viral saat Putuskan Lepas Hijab

Baca Juga: Calon Content Creator Wajib Tau 5 Hal Ini, Auto Viral!