Tahun 2020 memang menjadi tahun yang berat bagi semua orang. Tak ada yang menyangka, pandemi akan melanda dunia bahkan nyaris satu tahun penuh. Kamu yang baru saja lulus kuliah mungkin saat ini masih bingung dengan mencari pekerjaan atau lanjut kuliah lagi.

Jika kamu ingin melanjutkan S2 keluar negeri, ini saatnya, Bela. Sebab, di masa pandemi ini Pemerintah Inggris masih membuka kesempatan kuliah dengan beasisa penuh. Tak hanya kuliah dengan beasiswa, ini kelebihan lain yang kamu dapatkan jika kuliah di Inggris.

1. Kuliah di Inggris Raya secara gratis dengan beasiswa penuh dari Chevening

Bingung Lanjut S2 di Mana? 3 Hal Kamu Dapatkan Jika Kuliah di InggrisInstagram.com/cheveningfcdo

Meski masih dalam masa pandemi, Pemerintah Inggris tetap membuka pendaftaran beasiswa Chevening bagi mahasiswa di seluruh dunia. Pendaftaran Beasiswa Chevening untuk melanjutkan studi di Inggris dibuka dari tanggal 3 September sampai 3 November 2020.

Pendaftaran beasiswa ini dapat diajukan melalui situs www.chevening.org/apply. Melalui situs itu pula semua persyaratan sudah tertulis dengan jelas. Mulai dari berkas yang harus dikumpulkan, hingga esai yang harus kamu buat. Jadi, baca baik-baik dan jangan sampai melewatkan satu poin pun, ya!

Bagi kamu yang belum tahu, Beasiswa Chevening diberikan kepada individu yang dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki komitmen dan keterampilan yang diperlukan untuk menciptakan perubahan positif dan dapat menunjukkan bagaimana gelar S2 dari Inggris akan membantu mereka dalam mencapai hal tersebut.

Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial penuh bagi para pemimpin masa depan untuk gelar S2 di universitas mana pun di Inggris. Program beasiswa Chevening ini diluncurkan pada tahun 1983, hingga tahun ini sudah ada lebih dari 50.000 profesional yang mendapatkan kesempatan untuk berkembang di Inggris. Apakah kamu yang akan menjadi salah satunya, Bela?

2. Belajar budaya Inggris di tengah-tengah kesibukan kuliah

Bingung Lanjut S2 di Mana? 3 Hal Kamu Dapatkan Jika Kuliah di InggrisUnsplash.com/Jamie Davies

Melanjutkan kuliah di luar negeri memang dapat memberikan berjuta pengalaman baru yang tak terlupakan. Bukan hanya dari segi akademik, kita juga bisa belajar budaya Inggris di tengah-tengah kesibukan kuliah.

Terlebih jika kamu adalah salah satu penerima beasiswa Chevening, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman berharga bersama dengan komunitas Chevening lainnya selama kuliah di Inggris.

“Secara rutin kami akan mengadakan acara dan kegiatan eksklusif, sehingga kamu dapat merasakan warisan dan sejarah Inggris, mendiskusikan kebijakan internasional, dan berinteraksi dengan figur-figur di berbagai acara akademik, budaya, dan sosial. Sebelumnya, para mahasiswa berkesempatan mengunjungi kediaman Perdana Menteri Inggris di 10 Downing Street, mendaki Gunung Snowdon di Wales, memamerkan seni di galeri London, magang di BBC dan duduk di ruang ganti Anfield,” ungkap Direktur Chevening, Miranda Thomas.

3. Terkoneksi dengan lebih dari 50 ribu alumni di seluruh dunia

Bingung Lanjut S2 di Mana? 3 Hal Kamu Dapatkan Jika Kuliah di InggrisInstagram.com/cheveningfcdo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Beasiswa Chevening sudah ada sejak tahun 1983. Sejak tahun pertamanya hingga tahun ini, Chevening telah memiliki lebih dari 50 ribu alumni di seluruh dunia. Tentu jaringan alumni ini bisa membantumu lebih berkembang secara profesional, bukan?

“Komunitas kami kini terdiri lebih dari 50 ribu alumni di seluruh dunia. Jaringan alumni ini penuh dengan influencer dinamis yang akan berbagi pengalaman yang sama. Mereka dapat menawarkan dorongan, bimbingan, nasihat dan jaringan. Lewat sharing pengalaman ini, diharapkan dapat membantu kamu memulai membuat perbedaan secara nyata di kehidupan sosial maupun profesional,” kata Duta Besar Kerajaan Inggris Raya untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins.

Bagaimana Bela? Banyak sekali yang bisa kita dapatkan jika kuliah di Inggris. Siap untuk melanjutkan kuliahmu di Inggris tahun depan?

Baca Juga: Mewah dan Megah, Intip 11 Pesona Pernikahan Anggota Kerajaan Inggris

Baca Juga: Hargai Pengajar, Ini 5 Tips Jalani Kuliah Online Supaya Lebih Efektif 

Baca Juga: Membanggakan, Ini 10 Anak Artis yang Kuliah di Luar Negeri