Unggah Penyerangan Israel, Bella Hadid Diblokir Instagram

Unggah Penyerangan Israel di Al Aqsa, Bella Hadid Dibatasi Instagram

Bella marah karena dibatasi dan dibungkam

Unggah Penyerangan Israel di Al Aqsa, Bella Hadid Dibatasi Instagram

Seperti yang diketahui konflik Israel-Palestina masih belum kunjung usai dan semakin memanas. Penyerangan dilaporkan dilakukan di sekitar Al Aqsa dan di sekitar Kota Tua Yerusalem. Hal ini pun lantas kembali menyulut emosi publik setelah melihat banyak korban jiwa.

Mulai dari warganet biasa hingga para selebritas pun turut mengecam semua penyerangan tersebut. Model Bella Hadid menjadi salah satu selebriti yang kerap mengunggah berbagai penyerangan yang dilakukan Israel di masjid Al Aqsa.

Ia menggunggah berbagai konten terkait penyerangan tersebut di Instagramnya, namun unggahan tersebut malah dibatasi Instagram. Bella pun marah karena kebijakan platform tersebut. Berikut beberapa unggahan Bella Hadid yang masih dapat diakses.

Unggah agresi pasukan Israel terhadap jamaah Palestina

Bella Hadid telah membuat beberapa unggahan tentang agresi pasukan Israel terhadap jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsa. Dilaporkan dari penyerangan tersebut ada lebih dari 150 warga Palestina terluka pada Jumat dan ratusan lainnya ditahan.

Pasukan Israel menyerbu kompleks masjid, menembakkan gas air mata, peluru karet dan granat kejut. Dari sekian banyak unggahannya, kini terlihat hanya ada 2 unggahan yang masih bertahan di feed Bella. Salah satunya ditandai sebagai sensitif.

Kerap unggah tentang kekerasan Israel dan Islamofobia

Bella Hadid dan saudara perempuannya yang juga sesama model, Gigi Hadid, sering kali mengunggah berbagai konten untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan Israel terhadap warga Palestina, serta Islamofobia di seluruh dunia.

Ia membuat beberapa highlight Instagram terkait kondisi Palestina, dukungan untuk kemerdekaan Palestina, konflik di Afghanistan, beberapa konten tentang kesadaran akan Islamofobia serta HAM.

Bella sendiri memang merupakan keturunan Palestina di mana sang ayah adalah kelahiran Palestina. Ia menyimpan uanggahan paspor ayahnya di sebuah highlight Instagram dan mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi orang Palestina.

Marah saat Instagram blokir unggahannya tentang Palestina

Unggah Penyerangan Israel di Al Aqsa, Bella Hadid Dibatasi Instagramarabnews.com

Setelah mengetahui beberapa unggahannya terkait penyerangan Israel-Palestina diblokir oleh Instagram, Bella pun geram. Ia mengatakan di Instastory-nya bahwa ketika ia mengunggah tentang Palestina, ia langsung mendapatkan larangan dan hampir 1 juta lebih sedikit yang dapat melihat cerita dan unggahan tersebut.

"Instagram saya telah menonaktifkan saya dari mem-posting di story saya – seringkali hanya ketika itu berbasis di Palestina, seperti yang saya asumsikan," tulis Hadid di Instagram Story-nya pada hari Jumat.

"Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan ‘shadow banned’ dan hampir 1 juta lebih sedikit dari Anda yang melihat cerita dan postingan saya," tambahnya.

Dalam unggahan berikutnya, Hadid memposting tangkapan layar yang tampaknya merupakan upaya untuk memposting ulang video seorang perwira Israel yang menyerang seorang pria tua Palestina, yang dia beri judul, "Tidak membiarkan saya memposting ulang ... sudah selama 2 jam sekarang," dengan emoji menangis.

Dalam sebuah unggahan video di feed-nya, ia juga menuliskan kegeramannya terhadap Instagram. Berikut pernyataan panjangnya yang diterjemahkan.

“Saya mendorong Anda untuk menonton setiap video ini. Apakah itu seorang anak berusia 12 tahun yang dicekik oleh seorang pria dewasa, atau seorang ibu dari 6 anak yang berlari dengan tangan terangkat, ditembak oleh militer. Seorang pria tua dengan kruk, tidak mampu melawan, terlempar ke tanah. Seorang anak dan ayahnya diteror tanpa alasan sama sekali.

Tolong seseorang beri tahu saya siapa di antara orang-orang ini yang memprovokasi serangan semacam ini? Jika Anda mencoba mencari alasan, Andalah masalahnya.

Jika Anda benar-benar ingin membungkam saya, seperti para jurnalis, atau siapa pun yang mencoba mendidik tentang Palestina, @instagram, saya akan terus maju dengan damai, menunjukkan informasi faktual tentang bagaimana IDF, pemerintah Israel, dan pemukim menyerang warga Palestina yang tidak bersalah tanpa alasan, di mana ia hanya orang Palestina.

Ini semua adalah pelanggaran hak asasi manusia, dan jika Anda terus menyensor kami, itu adalah bentuk bias terbesar dan sensor yang tidak adil.

Saya di sini bukan untuk mengada-ada. Percayalah, saya tidak ingin memposting teror semacam ini. Ini bukan aktor. Ini adalah tentara IDF nyata (yang seharusnya melindungi) dan orang-orang Palestina yang nyata, dengan kehidupan, keluarga, pekerjaan, sejarah dan jiwa. Jika Anda ingin saya berhenti minum, mereka harus berhenti membunuh.

Alasan yang paling sering saya dengar adalah “orang-orang Palestina. mereka memintanya” Saya dengar, “mereka punya pisau. Itulah alasan para prajurit mulai menyerang”

Sama sekali tidak. Seperti yang Anda lihat di sini, ini adalah orang-orang yang damai, sebagian besar waktu bersama anak-anak mereka, berdoa, atau hanya … hidup. Tentu, bisa ada ekstremis di kedua sisi. (Seperti di mana pun di dunia) Tapi saya tidak akan terus duduk di sini dan nama orang saya difitnah seolah-olah mereka terus-menerus melakukan sesuatu yang salah sehingga pantas mendapatkan pelecehan semacam ini. Penyalahgunaan yang benar-benar tidak diprovokasi. Di rumah mereka, dan di tanah mereka, yang telah mereka tinggali selama ratusan tahun. Apalagi saat ini, di bulan suci Ramadhan.

Ini tidak beralasan.

Itulah aksi Bella Hadid untuk menyuarakan kesadaran serta hak asasi manusia dan kemarahannya pada Instagram karna kerap membatasinya. Bagaimana pendapatmu, Bela?

Baca Juga: Antara Bella dan Gigi Hadid, Siapa yang Paling Kaya?

Baca Juga: Sejumlah Selebriti Hollywood ini Berikan Dukungan untuk Palestina

Baca Juga: Perang tak Kunjung Usai, Ini Sejarah Konflik Palestina-Israel

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Pengorbanan dari Jo Eun Kang untuk Sahabatnya di 'Red Balloon'

Pengorbanan dari Jo Eun Kang untuk Sahabatnya di 'Red Balloon'

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert