Media sosial khususnya TikTok sedang ramai dengan sosok taruna akpol dengan paras tampan. Taruna bukan sembarang taruna, ternyata ia adalah putra tunggal pemilik marketplace JD.ID. Pemuda yang berhasil viral di TikTok itu bernama Khalifah Nasif yang merupakan putra dari pengusaha Maya Miranda Ambarsari.

Selain parasnya tampan, Khalifah Nasif juga berprestasi. Ia aktif dalam berbagai kegiatan sosial, selain menjalani pendidikan Akademi Polisi untuk menjadi abdi negara. Berikut profil singkat Khalifah Nasif, taruna akpol putra tunggal bos JD.ID.

1.Ayah ibunya merupakan pengusaha sukses

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDinstagram.com/mayamirandaambarsari

Khalifah Nasif merupakan pria kelahiran 4 Juli 2002. Ia adalah putra tunggal dari pemilik JD.ID, Maya Miranda dan ayahnya Andreas Reza pemilik kapal PT. Batamec Shipyard, tambang emas hingga pabrik pengolahan minyak.

Maya Miranda sendiri juga seorang co-founder PT Merdeka Copper Gold Tbk yang merambah ke usaha properti di bawah bendera Elliottii Residence hingga menjadi pemilik saham di berbagai perusahan.

2. Lulusan SMA Taruna Nusantara

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDInstagram.com/khalifahnasif

Berbeda dari ibu dan ayahnya yang berkecimpung di dunia usaha, Khalifah Nasif justru bercita-cita menjadi abdi negara. Dalam sebuah wawancara, sang ibu pernah bercerita jika putranya itu sudah ingin masuk sekolah militer sejak usia 13 tahun.

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDInstagram.com/khalifahnasif

Khalifah Nasif mengenyam pendidikan menengah atas di SMA Taruna Nusantara, Magelang sejak tahun 2017 hingga 2020. Saat sekolah, ia aktif di klub marching band dan memegang posisi sebagai Penata Rama I atau Mayorette.

3. Kini lanjutkan ke Akademi Polisi

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDinstagram.com/mayamirandaambarsari

Lulus dari SMA Taruna Nusantara, Khalifah melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol). Selama 2 tahun sekolahnya ini, Khalifah sudah berhasil mendapat banyak prestasi. Ia sudah naik pangkat setelah mengikuti upacara kenaikan pangkat Taruna Tingkat I Satya Dharma.

Pangkat sebelumnya adalah Ajun Brigadir Taruna dan naik menjadi Tk II/55 dengan pangkat Brigadir Dua Taruna. Lebih hebatnya, pangkat tersebut berhasil disandang selama dua semester sekolah.

Dilanjutkan dengan pangkat Brigadir Satu Taruna dan Brigadir Taruna. Setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun di Akademi Kepolisian kelak, Khalifah akan menjadi seorang perwira polisi dan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

4. Alasan ingin jadi polisi

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDinstagram.com/mayamirandaambarsari

Meski tak memiliki keinginan menjadi penguasa seperti kedua orang tuanya, baik Maya maupun Andreas tetap mendukung keputusan Khalifah. Dalam sebuah video YouTube di akun Maya, terungkap alasan Khalifah ingin menjadi polisi dan abdi negara.

Ternyata kakek Khalifah sendiri merupakan seorang polisi. Maya mengatakan bahwa Khalifah dibesarkan dalam hidup (lingkungan) yang terbiasa melihat polisi. Terbiasa dengan disiplinnya dan lingkungannya.

Maya Miranda juga menyebut meski suaminya seorang pebisnis, namun lebih suka membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kepolisian. Hal itulah menurutnya yang membuat sang anak tertarik untuk menjadi polisi.

5. Miliki jiwa sosial tinggi

Profil Khalifah Nasif, Taruna Akpol Putra Tunggal Bos JD.IDmayamirandaambasari.com

Selain berprestasi, berparas mempesona, kebaikan hatinya pun menjadi nilai tambah untuk Khalifah. Khalifah Nasif dikenal sebagai sosok yang punya jiwa sosial tinggi dan rutin mengadakan santunan anak yatim.

Itulah profil singkat Khalifah Nasif, taruna akpol viral yang ternyata putra tunggal bos JD.ID dan pengusaha tambang. Siapa yang makin terpesona?

Baca Juga: Kenalan Sama Khalifah Nasif, Yuk! Putra Tunggal Pemilik JD.ID

Baca Juga: Pesona Memikat Nabilah Rahman, Putri Willy Dozan yang Kekinian 

Baca Juga: Pesona Nyentrik A la Naja, Putri Armand Maulana yang Kekinian