Hold your horses, ladies and gentlemen. Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan, datang dari aktor laga Indonesia, Iko Uwais. Untuk kesekian kalinya, aktor papan atas Iini akan bermain dalam film Hollywood. Kali ini ia mendapat peran penjahat atau villain dalam film aksi Amerika The Expendables 4 yang rencananya akan tayang tahun depan.

Kepada Popbela, Iko mengatakan kalau hari ini, Rabu (27/10/2021) adalah hari pertama dirinya shooting untuk film ini di Bulgaria, serta akan ada pengambilan gambar lagi di Yunani. "Kalau yang lain sudah mulai shooting sebelumnya," kata aktor 38 tahun tersebut lewat pesan singkat.

Karier Iko Uwais sendiri meroket sejak bermain dalam film laga The Raid pada 2012 dan telah menjadi cameo hingga menjadi pemeran pembantu dan utama dalam beberapa film Hollywood ternama. Berikut selengkapnya mengenai peran Iko Uwais di The Expendables 4.

Akan jadi mantan perwira militer

Keren! Iko Uwais Akan Jadi Villain dalam Film ‘The Expendables 4’instagram.com/iko.uwais

Dalam The Expendables 4, Iko mendapat peran menjadi penjahat, yakni seorang mantan perwira militer yang menjadi pedagang senjata dengan pasukan pribadinya sendiri. Iko sendiri merasa bersemangat dan bersyukur atas kesempatan untuk membintangi film ini.

Ia meluapkan perasaannya itu dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya dengan caption berbahasa Inggris.

“Sangat bersemangat dan berterima kasih diberi kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan para legenda di industri ini,” tulis Iko yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Disemangati istri hingga Henry Golding

Keren! Iko Uwais Akan Jadi Villain dalam Film ‘The Expendables 4’instagram.com/iko.uwais

Sang istri, Audy Item juga turut menyemangati sang suami di kolom komentar dengan menulis “bismillah sayang❤️❤️❤️” sembari me-mention Iko. Beberapa aktor dan aktris Indonesia lainnya juga turut senang seperti yang terlihat dalam kolom komentar.

Sang lawan main di film sebelumnya Snake Eyes, Henry Golding juga turut menyemangatinya, dengan menulis “Yeah buddy!!🔥”.

Akan bermain dengan legenda perfilman Hollywood

Seperti yang dikatakannya di dalam caption unggahannya, Iko akan bermain bersama para aktor senior legenda perfilman Hollywood. Mereka di antaranya, Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren dan Randy Couture yang telah menjadi pemain tetap film waralaba ini.

Beberapa nama lainnya yang juga telah turut bergabung sebelum Iko, yaitu Megan Fox, Curtis “50 Cent” Jackson, Jacob Scipio dan Andy Garcia juga akan turut bermain. Megan Fox dikabarkan akan memerankan karakter utama perempuan dalam The Expendables 4. Namun, belum diketahui secara rinci seperti apa karakter yang akan ia perankan.

Plotnya masih tentang tentara bayaran veteran

Keren! Iko Uwais Akan Jadi Villain dalam Film ‘The Expendables 4’imdb.com

Dalam The Expendables 4 ini, plotnya kembali akan fokus pada sekelompok tentara bayaran veteran, namun detailnya masih dirahasiakan. Dilansir dari CNN, Pada Agustus lalu, seorang sumber mengatakan pada Hollywood Reporter bahwa cerita film ini akan fokus pada karakter Lee. Karakter Ross tidak lagi menjadi fokus cerita seperti film-film The Expendables sebelumnya.

The Expendables 4 akan disutradarai oleh Scott Waugh. Skenarionya ditulis oleh Spencer Cohen, dan akan disempurnakan oleh Max Adams dan John Joseph Connolly. Produksi film dijadwalkan berlangsung mulai bulan Oktober tahun ini.

Keren! Iko Uwais Akan Jadi Villain dalam Film ‘The Expendables 4’theexpendablesmovie.net

The Expendables sendiri memulai seri pertamanya pada tahun 2010. Film tersebut dilanjutkan dengan The Expendables 2 (2012) dan The Expendables 3 (2014), serta hingga ke seri yang ke 4, dengan beberapa pergantian para tokoh di balik layarnya.

Sang pemeran utama, Jason Statham juga turut menjadi produser bersama dengan Kevin King Templeton, Les Weldon, Yariv Lerner, Jeffrey Greenstein dan Jonathan Yunger.

Itulah kabar terbaru sekaligus membanggakan dari Iko Uwais yang kembali berkesempatan membintangi film Hollywood.

Baca Juga: Bangga, 10 Aktor Indonesia ini Berperan dalam Perfilman Hollywood

Baca Juga: Karena Pandemi, Iko Uwais Jadi Punya Gym Sendiri di Rumah

Baca Juga: Ini Fakta Film G.I. Joe: Snake Eyes yang Dibintangi Iko Uwais