Ini Karma yang Diterima Haters Terhadap Bullying ke Idol Kpop

Bahkan BTS dan Moonbyul MAMAMOO pernah diremehkan

Ini Karma yang Diterima Haters Terhadap Bullying ke Idol Kpop

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjadi seorang Idol Kpop tidaklah mudah. Banyak para Idol yang bahkan menderita penyakit mental karena komentar jahat maupun perbuatan buruk para haters. Bahkan banyak Idol yang menjadi korban bully saat mereka masih sekolah.

Diintimidasi, diragukan, dikucilkan, dikritik, hingga diberi komentar jahat pernah dialami oleh beberapa Kpop Idol ini. Namun, mereka berhasil membalas dengan elegan lewat segudang prestasi dan memberi karma pada para haters mereka.

Berikut empat momen idol Kpop yang memberi karma kepada para perundung dan pembenci mereka.

1. MAMAMOO bertemu pembully Moonbyul

Dalam suatu acara di NAVER NOW, Moonbyul MAMAMOO berbicara tentang apa yang dilakukan para anggota MAMAMOO ketika mereka bertemu dengan perundung Moonbyul saat SMA di jalanan.

Saat SMA, Moonbyul pernah diintimidasi ketika ia mulai mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. “Ketika saya di tahun ketiga sekolah menengah, saya mengikuti audisi karena saya ingin menjadi penyanyi. Tapi saya diintimidasi karena itu,” ucap Moonbyul.

Yang membuat ini semakin memilukan adalah bahwa para pengganggu dulunya adalah "teman" Moonbyul. “Itu sangat sulit. Kami dulu dekat. Tapi mereka mulai memaki saya,” Tambahnya.

Moonbyul kemudian membuktikan bahwa para perundung ini salah, dengan debut serta menjadi penyanyi sukses seperti sekarang. Ia mengungkapkan bahwa ia dan para anggota MAMAMOO pernah bertemu dengan salah satu pengganggu. Para anggota tahu tentang apa yang dilakukan si pengganggu ini pada Moonbyul, jadi mereka hanya memelototinya!

“Kami bertemu dengan salah satu pengganggu saat saya sedang bekerja. Dia pura-pura tidak mengenalku. Dia menjalani kehidupan yang sulit. Dan rekan anggota saya tahu ceritanya, jadi mereka semua memelototinya. Saya merasa seperti saya bisa bergantung pada mereka. Saya berpikir, 'Ini adalah teman-teman saya,” cerita Moonbyul.

Moonbyul sekarang tidak lagi terpengaruh oleh bullying seperti dulu. “Salah satu pengganggu bahkan meminta untuk mengikuti saya. Dulu saya benar-benar stres, tetapi sekarang saya menyadari bahwa itu bukan masalah besar,” ungkap  Moonbyul.

2. Kim Sejeong membalas orang yang meremehkannya

Sejeong bermimpi menjadi selebritas sejak ia masih muda, namun salah satu guru akademinya meragukan bakatnya. “Ketika saya masih muda, saya dulu pergi ke akademi setelah sekolah yang mengajarkan semua mata pelajaran. Tapi saya berkonsultasi dengan seorang guru tentang beralih ke akademi vokal. Dia mengatakan kepada saya, 'Sejeong, apakah kamu benar-benar berpikir kamu bisa menjadi seorang selebriti? Kamu tidak bisa, Sejeong,'“  cerita Sejeong.

Guru ini terus-menerus memberi tahu Sejeong bahwa mimpinya "tidak realistis". “Dia berkata, 'Kamu harus belajar. Kamu tidak bisa menjadi selebriti hanya dengan [beralih ke akademi vokal],'"  tambahnya.

Bertahun-tahun kemudian, Sejeong memulai debutnya dan menjadi penyanyi dan aktris yang sukses. Dia juga membintangi  KBS 's School 2017 dan acara ini difilmkan di akademi yang sama dengan yang dihadiri Sejeong. Ia pun sukses membuktikan pada guru yang meremehkannya bahwa ia layak dan bertalenta untuk menjadi seorang aktris.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here