Jadi Brand Ambassador, Ini 8 Seleb Korea dengan Bayaran CF Tertinggi

Raup jutaan dollar hanya dari Commercial Film

Jadi Brand Ambassador, Ini 8 Seleb Korea dengan Bayaran CF Tertinggi

Akhir-akhir ini mulai ramai kembali perbincangan tentang selebritas Korea terkaya dan dengan bayaran tinggi. Mereka bisa mendapat jutaan dollar dari pekerjaan mereka, entah itu sebagai penyanyi atau aktris atau aktor.

Tapi di sisi lain, pundi-pundi pendatapan mereka juga didapatkan dengan berbagai brand yang bekerja sama dengan mereka. Para selebritas ini menunjukkan pengaruh mereka tidak hanya melalui musik dan peran akting mereka, tetapi juga melalui dukungan merek yang dikenal sebagai CF (commercial film) atau film komersial di Korea.

Beberapa aktor dan aktris bahkan dijuluki raja atau ratu CF karena menandatangani kerjasama dengan berbagai merek ternama. Bayaran mereka tentu amat fantastis. Variety show Entertainment Company Live baru-baru ini merilis daftar selebritas yang memperoleh penghasilan paling banyak melalui CF saja tahun 2021 ini.

8. Youn Yuh-jung

Jadi Brand Ambassador, Ini 8 Seleb Korea dengan Bayaran CF Tertinggi

Perkiraan penghasilan: 2,1 miliar won (US$1,7 juta)

Aktris veteran Yoon Yuh-jung berada di urutan ke-8 dengan perkiraan penghasilan 2,1 miliar won (sekitar US$1,7 juta), menurut laporan Star Today. Penampilannya di Minari membuatnya memenangkan Academy Award untuk aktris pendukung terbaik awal tahun ini. Hal itu sekaligus menjadikannya wanita Korea pertama dan wanita Asia kedua yang memenangkan Oscar.

Dengan popularitasnya itu, perempuan berusia 74 tahun ini menjadi bintang yang sangat dicari untuk iklan. Dia menarik khalayak luas dan dilaporkan menjadi model untuk tujuh merek tahun ini, mulai dari bir hingga perusahaan peralatan rumah tangga.

7. Lim Young-woong

Perkiraan penghasilan: 2,8 miliar (US$2,3 juta)

Penyanyi trot Lim Young-woong menempati posisi ke-7 dengan perkiraan penghasilan 2,8 miliar won (US$2,3 juta), kembali menurut laporan Star Today. Penyanyi berusia 30 tahun itu menjadi bintang terkenal setelah penampilannya di acara kompetisi musik Mr. Trot pada awal tahun 2020.

Namanya kian meroket menuai popularitas di Korea dan memberinya sejumlah sponsorship dari merek yang menguntungkan. Young Woong menjadi model untuk tujuh merek tahun ini, termasuk produk makanan, merek pakaian, dan perawatan kulit.

Menurut video di balik layar dari sebuah iklan yang diposting di saluran YouTube pribadinya, sang bintang mempelajari produk secara menyeluruh sebelum syuting. Dedikasinya bahkan mengejutkan direktur iklan, jadi tidak heran dia menjadi model dukungan yang dicari.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here