Tinggal berdelapan, fromis_9 akan ditinggal salah satu membernya, Jang Gyuri. Pledis Entertainment menyampaikan berita tentang kepergian Jang Gyuri dari grup dan labelnya pada hari ini, Kamis (28/7/2022).

Alasan perginya Gyuri dari grup juga dari Pledis Entertainment adalah karena kontrak yang tidak diperpanjang. Berikut pernyataan resmi dari Pledis Entertainment terkait kepergian Jang Gyuri.

fromis_9 beraktivitas dengan 8 orang

Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainmenttwitter.com/realfromis_9

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dalam bahasa Inggris di komunitas Weverse fromis_9, Pledis Entertainment membagikan berita tersebut kepada para penggemar di seluruh dunia. Berikut pernyataan Pledis:

“Halo.

Ini PLEDIS Entertainment.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan dan cinta yang tak tergoyahkan untuk fromis_9. Kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai kegiatan fromis_9 di masa mendatang.

fromis_9 akan menjadi grup beranggotakan 8 orang mulai bulan Agustus mendatang dan akan bertemu dengan penggemar mereka dalam kegiatan Jepang mendatang dan berbagai kegiatan lainnya yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini.

EP kelima fromis_9 “from our Memento Box” akan menjadi kegiatan promosi terakhir Jang Gyuri saat ia mengakhiri waktunya sebagai anggota fromis_9. Dia akan menyelesaikan kontraknya lebih awal dengan kami pada 31 Juli untuk memulai perjalanan baru.

Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainmenttwitter.com/realfromis_9

Delapan anggota fromis_9 (Lee Sae rom, Song Ha young, Park Ji won, Roh Ji sun, Lee Seo yeon, Lee Chae young, Lee Na gyung dan Baek Ji heon) menandatangani kontrak eksklusif baru dengan kami saat mereka dipindahkan ke PLEDIS Entertainment pada Agustus 2021. Jang Gyuri mempertahankan kondisi kontrak asli dengan mantan agensinya dan PLEDIS telah bertanggung jawab atas tugas-tugas termasuk pengelolaan tim dan aktivitas individunya.

Artis dan agensi membuat keputusan setelah pertimbangan dan diskusi yang cermat tentang apa yang akan menjadi jalan terbaik bagi semua orang. Mohon terus kirimkan cinta dan dukungan Anda kepada Jang Gyuri, yang selalu berkomitmen untuk melakukan yang terbaik sebagai anggota fromis_9 dan kepada delapan anggota fromis_9 yang akan memulai babak baru dalam karier mereka.

Perusahaan kami akan terus mendukung fromis_9 untuk membantu mereka berkembang sebagai artis sambil melanjutkan aktivitas mereka di berbagai bidang.

Terima kasih.”

Tak perpanjang kontrak dengan Pledis, Gyuri akan memulai perjalanan baru

Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainmentinstagram.com/gyurious_j

Seperti yang tertulis dalam pengumuman resmi Pledis Entertainment, Jang Gyuri tidak memperpanjang kontraknya dengan Pledis Entertainment seperti para anggota lainnya. gyuri memilih mempertahankan kontrak asli dengan mantan agensinya.

Grup fromis_9 sendiri awalnya di bawah naungan Off The Records lalu dipindahtangankan ke Pledis. Banyak yang berspekulasi bahwa Gyuri akan fokus pada karier aktingnya. Gyuri sendiri pernah membintangi serial web drama tvN D, Dating Class pada tahun 2019 sebagai debut aktingnya.

Ia juga pernah menjadi pemeran pendukung di drama hit Kim Soo hyun dan Seo Yea ji, It's Okay to Not Be Okay pada tahun 2020, sebagai salah satu perawat bernama Sun Byeol di rumah sakit jiwa OK.

Pernah ikut Produce 48

Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainmenttwitter.com/JGRfacts

Jang Gyuri memulai debutnya sebagai idol K-Pop bersama fromis_9 pada Januari 2018 lalu. Grup tersebut terbentuk melalui program survival Mnet Idol School. Walau sudah debut dan menjadi member fromis_9, Gyuri mencoba peruntungan lainnya dengan turut dalam program survival show Produce48.

Nama Jang Gyuri sendiri cukup terkenal saat ia mengikuti program survival Mnet Produce 48. Namun, ia tidak berhasil masuk dalam line up debut dan harus pulang dengan peringkat ke-25.

Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainmentinstagram.com/gyurious_j

Itulah berita terbaru dari Gyuri fromis_9 yang akan pergi meninggalkan grup dan Pledis pada bulan Agustus mendatang. Sukses selalu untuk Gyuri!

Baca Juga: Fromis_9 Mengalami Kecelakaan, Bagaimana Nasib Jadwal Showcase?

Baca Juga: Kontrak Berakhir, Ini 6 Perjuangan GFriend Sebelum Terkenal

Baca Juga: Miris! 5 Idol K-Pop ini Menjadi Korban Pengkhianatan Agensinya Sendiri