Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Kembali terjadi. Kali ini yang terkait adalah putra dari aktor Bollywood ternama, Shah Rukh Khan, yang bernama Aryan Khan. Pria 23 tahun itu ditahan oleh Biro Pengawasan Narkotika atau NCB pada Minggu (3/10/2021) atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Ia ditangkap di sebuah kapal pesiar lepas pantai di Mumbai, saat sedang pesta narkoba bersama beberapa temannya. Ia kemudian ditangkap NCB bersama ketujuh rekannya tersebut. Kini ia telah menjalani pemeriksaan serta tes kesehatan dan memohon maaf atas perbuatannya itu. Berikut kronologi dan hasil temuan semetara dari NCB terakit penangkapan Aryan Khan dari mulai penangkapan hingga proses penyelidikan.

Ditangkap saat pesta narkoba di kapal pesiar

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobatimesofindia.indiatimes.com

Aryan Khan ditangkap Biro Pengawasan Narkotika (NCB) pada Minggu (3/10/2021) di sebuah kapal pesiar Cordelia Cruises di Mumbai, India. Ia bersama ketujuh rekannya di tangkap saat sedang pesta narkoba. Mereka adalah Munmun Dhamecha, Nupur Sarika, Ismeet Sigh, Mohak Jaswal, Vikrant Chhoker, Gomit Chopra dan Arbaaz Merchant.

Sebelumnya, terdengar kabar bahwa kapal tersebut telah disewa oleh perusahaan acara yang berbasis di Delhi "untuk acara pribadi". Ada sekitar 1.000 orang di dalamnya, yang di antaranya ada petugas NCB yang menyamar sebagai penumpang.

Menurut petugas, kapal hendak berangkat ketika beberapa tersangka kedapatan menggunakan narkotika, delapan orang diamankan dan dibawa ke kantor NCB untuk dimintai keterangan. Barang bawaan mereka juga disita dan kapten kapal meminta agar kapal tetap berlabuh.

Pengacara: Aryan adalah undangan khusus

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobaokezone.com

Menurut perkembangan baru dalam kasus pesta rave Mumbai tersebut, pengacara Aryan Khan mengatakan bahwa Aryan adalah undangan khusus di kapal pesiar dan disaring dua kali oleh staf. Ketika Aryan dibawa ke pengadilan pada Minggu malam, pengacaranya Satish Maneshinde berpendapat bahwa barang selundupan tidak ditemukan di dirinya ketika dia memasuki kapal pesiar.

Bagasinya bersama dengan teman-temannya juga diperiksa dan tidak ada yang ditemukan. Maneshinde menambahkan bahwa Khan diputar dua kali dan tidak membawa barang selundupan.

"Dia tidak memiliki tiket atau boarding pass, tidak ada nomor kursi atau kabin yang ditentukan. Dia mencapai dermaga untuk naik dan pihak berwenang memeriksanya. Barang bawaannya bersama dengan teman-temannya juga diperiksa dan tidak ada yang diperiksa, ditemukan." Kata sang pengacara, Satish Maneshinde.

Maneshinde mengklaim bahwa polisi tidak menemukan narkoba saat mencari Khan. Dia mengatakan bahwa Khan ditahan untuk diinterogasi berdasarkan obrolan yang dihapus dan sudah dipulihkan.

Jalani pemeriksaan hingga senin, Aryan diduga konsumsi chara

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobaindianexpress.com/Ganesh shirsekar

Tiga dari mereka yang ditangkap, termasuk Aryan serta dua orang lainnya, Arbaz Merchant dan Munmun Dhamecha, dibawa ke pengadilan setempat dan dikirim ke tahanan NCB hingga Senin (4/10/2021). Lima lainnya akan dihadirkan di pengadilan pada Senin.

Ketiga orang yang ditahan telah didakwa berdasarkan pasal 8C, 20B, 27 dan 35 dari Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika (NDPS) terkait dengan tuduhan kepemilikan, konsumsi dan penjualan zat ilegal yang diidentifikasi berdasarkan undang-undang tersebut.

Melansir The Indian Express, sumber NCB mengatakan kepadanya bahwa beberapa terdakwa telah menyembunyikan narkotika di saku pakaian mereka yang dijahit khusus untuk membawanya ke kapal.

NCB mengklaim telah menyita 13gm kokain, 21gm charas, 22 pil MDMA dan 5gm mephedrone dan lebih dari Rs 1,3 lakh uang tunai. Aryan Khan, Merchant dan Dhamecha, ditangkap atas konsumsi, penjualan dan pembelian selunupan di bawah hukum Narkotika Obat dan Psikotropika (NDPS) Act, 1985.

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobahindustantimes.com

Aryan Khan diduga telah mengonsumsi chara, yang melanggar hukum Bagian 27 dari Undang-Undang NDPS, serta menarik hukuman maksimum satu tahun atau dengan denda yang dapat mencapai Rs20.000, atau setara dengan Rp3,850 ribu.

Meski tidak ditemukan secara langsung barang bukti di tangan Aryan, tetapi NCB menemukan sejumlah kecil chara di sepatu Merchant, di mana keduanya berbagi kamar di kapal pesiar.

Permohonan penahanan yang diajukan di pengadilan menyatakan bahwa NCB telah menemukan obrolan WhatsApp dengan jelas menunjukkan hubungan mereka yang ditangkap dengan pemasok dan penjaja secara teratur.

Dugaan adanya keterlibatan tokoh Bollywood dan figur publik lainnya

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobatimesnownews.com/ANI

NCB pun ditanya berkaitan dengan apakah ada tokoh Bollywood yang dicurigai terlibat dan apakah agensi sedang melihat industri film. Ditjen NCB SN Pradhan pun memberikan klarifikasi dengan mengatakan bahwa hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung dan melihat semua sudut dalam kasus tersebut. Nantinya akan diberi perincian lebih lanjut jika semua bukti telah didapatkan.

Penyelenggara pesta dan pemilik kapal pun juga masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh NCB. Meski demikian, Jurgen Bailom, CEO Cordelia Cruises, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan sama sekali tidak, secara langsung atau tidak langsung, terkait dengan insiden ini. Cordelia Cruises telah menyewaakan kapalnya untuk acara pribadi ke perusahaan manajemen acara yang berbasis di Delhi.

Mereka juga mengutuk perbuatan tersebut dan berupaya tidak akan membiarkan kapal mereka untuk dipakai untuk acara serupa di waktu yang akan dating. Mereka juga mau bekerja sama dengan para pihak berwenang. Sementara itu, pihak penyelenggara acara masih belum mengeluarkan pendapatnya.

Salman Khan, sambangi rumah Shah Rukh Khan dan turut dampingi

Foto-Foto Aryan Khan Setelah Ditangkap Atas Dugaan Penggunaan Narkobahindustantimes.com

Beberapa jam setelah sang putra Shah Rukh Khan, ditangkap oleh NCB dan dikirim ke tahanan satu hari, teman dekat aktor dari industri tersebut, Salman Khan mengunjunginya di kediamannya. Salman terlihat tiba di kediaman Shah Rukh Khan pada Minggu malam. Dia mengenakan kaus hitam yang dipasangkan dengan topi hitam.

Meski belum diketahui secara pasti maksud kedatangannya, namun ia tampak ingin menguatkan temannya tersebut dan ikut mendampinginya untuk dalam proses hukum Aryan. Shah Rukh Khan sediri juga dikabarkan telah membatalkan perjalanannya ke Spanyol untuk syuting film terbarunya.

Itulah hasil pemeriksaan sementara dari kasus dugaan penggunaan atau penyalahgunaan narkoba oleh Aryan Khan, putra dari Shah Rukh Khan.

Baca Juga: 7 Fakta Aryan Khan, Putra Pertama Shah Rukh Khan yang Curi Perhatian

Baca Juga: Memiliki Kekayaan US$673 Juta, Ini 8 Daftar Harta Shah Rukh Khan

Baca Juga: Ayah Penyayang, Intip 9 Potret Kedekatan Shah Rukh Khan dan Putrinya