Bela, pernah nggak sih alami kondisi saat pulsa habis tapi uang sudah menipis? Pasti rasanya bingung, kan? Tenang, ada beberapa cara, kok, untuk mendapatkan pulsa gratis yang mudah untuk kamu praktikan, salah satunya adalah dengan aplikasi.

Selain dari aplikasi, kamu juga bisa manfaatkan sejumlah promo walau tak bisa didapatkan setiap waktu. Langsung saja, ini 6 cara mendapatkan pulsa gratis!

1. Tukar poin

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratispexels.com/tofros.com

Hampir semua provider memiliki fitur tukar koin. Nah, koin-koin ini biasanya kamu dapatkan saat mengisi pulsa atau membeli paket internet. Beberapa dari kamu mungkin jarang memerhatikannya. Sekarang coba cek berapa poin yang telah kamu dapat selama ini, dan tukarkan dengan berbagai voucher, salah satunya voucher pulsa. Kamu bisa mengeceknya melalui sms, aplikasi layanan provider, atau menekan nomor dial sesuai providermu.

2. Aplikasi berhadiah pulsa

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratispexels.com/readymade

Cara lainnya adalah dengan menginstall aplikasi di ponsel kamu. Banyak aplikasi yang menawarkan hadiah pulsa, penggunaannya juga terbilang mudah, hanya tinggal install dan ikuti syarat atau petunjuk dan selanjutnya.

Syarat atau tugas yang biasanya diberikan bisa berupa pendaftaran, membaca berita, mengikuti kuis, mengisi survey, bermain games, bahkan hanya dengan menjalankan aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang bisa kamu coba, yaitu NewsCat, Mybeb, Cashpop, Money Locker, Cashtree, Mcent, dan Coin Monster.

3. Voucher pulsa dari e-commerce

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratistowardsdatascience.com/robert

Bagi kamu yang suka belanja online pasti sudah paham banget menggunakan E-Commerce beserta voucher-voucher yang ada di dalamnya. Kamu bisa manfaatkan kupon-kupon tersebut untuk isi pulsa kamu di saat-saat genting tersebut.

Sejumlah E-Commerce pun kerap memberikan penawaran voucher pulsa gratis. Caranya hampir mirip dengan aplikasi penghasil pulsa gratis, yaitu mengerjakan beberapa tugas lalu mengumpulkan poin. Nantinya, poin-poin tersebut dapat ditukarkan dengan pulsa.

4. Promo dari operator

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratisbaguspulsa.com

Operator juga sering memberikan pulsa maupun paket kuota gratis lho, Bela. Pulsa atau paket tersebut bisa saja langsung masuk ke nomormu, bisa juga mengharuskan memakai kode tertentu, atau mengakses aplikasi dari provider tersebut. Jika tidak ada pulsa gratis, operator juga sering menawarkan pulsa atau paket super murah yang dimulai dari dua ribu rupiah. Pantau terus notifikasi di aplikasi atau sms yang dikirimkan oleh providermu.

5. Melalui website

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratispexels.com/burst

Selain aplikasi dan mengandalkan promo, kamu bisa juga mendapat pulsa gratis dengan mengakses suatu website. Cara mendapatkannya tidak jauh berbeda dari menggunakan aplikasi, kamu masuk ke situs tersebut, melakukan registrasi atau pendaftaran dan melakukan tugas-tugas yang tersedia. Jika telah melakukan tugas kamu akan menerima poin yang bisa ditukar dengan pulsa.

Cara ini cocok bagi kamu yang ruang penyimpanan ponselnya sudah penuh karena tidak perlu mengunduh aplikasi lagi. Situs yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah Poin Web.

6. Ikut giveaway

Pulsa Habis Saat Dompet Tipis, Ini 6 Cara Dapatkan Pulsa Gratispexels.com/polinazimmerman

Cara terakhir adalah dengan mengikuti giveaway. Kalau cara ini mengandalkan keberuntunganmu, Bela. penyelenggara giveaway biasanya terdapat di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Rata-rata, syarat dan ketentunya mudah, seperti menulis komentar dan me-mention ke beberapa orang. Tapi pastikan, ya, penyelenggara giveaway tersebut adalah akun yang kredibel.

Yap, itu dia 6 cara mendapatkan pulsa gratis dengan mudah di saat uang sudah menipis. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Modal Kuota Internet, Ini 7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat

Baca Juga: Pengguna Android, Ini 8 Browser Anti Blokir Internet Positif Terbaik

Baca Juga: #WFH Tanpa Wi-Fi? Ini 6 Cara Ampuh Hemat Kuota Saat Tethering Ponsel