Salah satu harapan seorang penggemar adalah setidaknya bisa melihat dan menyapa sang idola. Tapi, 6 penggemar ini bahkan lebih sukses dari itu. Keenam orang ini bahkan debut menjadi idol di agensi yang sama dengan biasnya dan bahkan ada yang satu grup dengan idolanya.

Mereka bahkan ada yang direkrut saat menghadiri konser sang idola. Lantas, siapa saja bintang K-pop yang menjadi penggemar beruntung yang debut di perusahaan atau grup yang sama dengan idola mereka? Mari kita scroll!

1. Ryujin Itzy

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyapinterest.com

Rapper sekaligus dancer Itzy, Ryujin, memiliki kisah casting impian yang mungkin ingin dimiliki setiap penggemar K-pop, di mana ditemukan di acara K-pop. Dia terlihat sedang berada di fanmeeting untuk Got7 - boy grup di bawah JYP Entertainment - dan seorang anggota staf mendatanginya di depan kamar mandi dan meminta nomor teleponnya. Dia berbicara tentang peristiwa menarik itu dalam siaran Idol Radio pada Agustus 2020.

Meskipun dia ragu-ragu pada awalnya, dia akhirnya memberikan nomornya dan mewujudkan impian fangirl untuk debut di agensi yang sama dengan idolanya! Di Idol Radio, dia bahkan berbicara tentang kisah perekrutannya itu dengan anggota Got7, Youngjae, yang menjadi pembawa acara di acara itu, serta mengakui bahwa dia masih penggemar musik mereka.

2. Shotaro NCT

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyapinterest.com

Shotaro, salah satu anggota terbaru NCT yang sebut pada 2020 kemarin. Shotaro mengaku ingin menjadi idol K-pop setelah melihat anggota grup yang sudah ada sebelumnya dalam siaran konser.

Menurut Koreaboo, dia memiliki kemampuan menari yang profesional dan, beruntung baginya, guru tarinya memiliki koneksi ke SM Entertainment – ​​agensi NCT – dan bisa memberinya audisi, yang, tentu saja lolos.

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyamtv.com

Sebelum bergabung dengan NCT, ia juga merupakan pengguna TikTok yang rajin, bahkan menari untuk lagu-lagu NCT. Banyak penggemar dan warganet mengatakan bahwa dia mungkin adalah NCTzen atau penggemar NCT yang paling sukses.

3. Gowon Loona

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyaberbagai sumber

Gowon hanya berlatih selama dua minggu di Blockberry Creative sebelum debut dengan girl grup Loona. Seperti Shotaro, dia bergabung dengan grup setelah melihat anggota yang sudah ada sebelumnya.

Para member Loona yang sebelumnya merupakan bagian dari proyek pra-debut di mana setiap anggota diungkapkan kepada publik dengan lagu promosi. Menurut artikel berita Naver, Gowon melihat gambar promosi di stasiun bus dan berpikir proyek itu terlihat menarik.

Untungnya, dia sudah memiliki keterampilan menari yang luar biasa yang mendukungnya dan dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2018, serta berakhir debut dengan Loona.

4. Key Shinee

Key, rapper dan dancer dari boy grup SM Entertainment, Shinee, sebenarnya adalah penggemar berat Boa, seorang solois senior SM. Bahkan Key telah mendaftar di klub penggemar ketika dia masih di sekolah dasar, menurut Now News. Dia bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2006 setelah lolos audisi dan memulai debutnya dengan Shinee pada tahun 2008.

Sejak itu, dia tidak hanya tampil di atas panggung bersama Boa, mereka bahkan menjadi teman dekat. Boa mengunjungi Key selama dinas militernya dan mereka bahkan pergi ke Pulau Jeju bersama pada tahun 2018, menurut The Korea Economic Daily.

5. Karina dan Winter Aespa

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyapinterest.com

Meskipun baru debut dengan Aespa pada tahun 2020, Karina dan Winter mewujudkan impian fangirl ketika mereka debut sebagai bagian dari girl grup khusus SM, Got the Beat, dengan anggota Girls' Generation Taeyeon dan Hyoyeon.

Menurut Koreaboo, Karina bahkan menyebutkan bahwa Girls' Generation memainkan peran besar dalam keinginannya untuk menjadi idol sejak awal. Tumbuh dewasa menonton Girls' Generation, tentu saja mereka sempat merasa tidak nyata untuk debut dan tampil dengan dua anggota dari girl group favorit mereka.

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyakpop.fandom.com

Sepertinya Taeyeon telah menjadi penggemar Winter dan Karina juga. Dia bahkan mengunggah Instagram Story tentang mereka yang mengatakan, "Saya sangat menyukai mereka, saya dalam masalah!"

Awalnya Penggemar, 6 Idol Ini Debut di Agensi yang Sama dengan Biasnyascmp.com

Itulah 6 idol K-pop yang mawalnya penggemar, malah jadi sukses di agensi yang sama dengan idol favorit mereka, bahkan debut dalam grup yang sama. 

Baca Juga: 5 Idol K-Pop yang Terlibat Kontroversi Pre-Debut, Terbaru Kim Garam

Baca Juga: Deretan Mantan Idol K-Pop yang Mengubah Kariernya

Baca Juga: Aktif Jadi Youtuber Hingga Host Podcast, 5 Artis ini Mantan Idol K-Pop