Kasus COVID-19 mulai naik kembali di negeri ginseng, Korea Selatan. Masih di awal Desember saja, berita sedih penularan pun menyelimuti dunia hiburan Korea. Pasalnya, beberapa artis ini dikonfirmasi positif COVID-19. Tak heran, karena memang kasus COVID-19 di Korea Selaran kembali melonjak, dengan total kasus 38,755 per tanggal 8 Desember 2020.

Warganet dan para fans pun berbondong-bondong memberikan dukungan serta doa kepada para artis dan aktor tersebut agar lekas sembuh. 

Yuk, lihat siapa saja para artis dan aktor korea yang positif COVID-19 di bulan Desember ini.

1. Chungha

5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desemberinstagram.com/chungha_official

Baru saja dikabarkan pada Senin (7/12) bahwa solois Chungha didiagnosa positif COVID-19. Mengutip pernyataan dari Agensinya, MNH Entertainment, Chungha terinfeksi positif COVID-19 setelah Ia menjalani rehabilitasi untuk cedera bahunya di sebuah sports center di Seoul pada Rabu lalu (2/12). Mereka baru diberitahukan bahwa terdapat kasus baru COVID-19 di sports center tersebut pada 5 Desember. Chungha juga menulis surat untuk para penggemar yang dibagikan di media sosialnya. Ia meminta maaf dan meyakinkan para penggemarnya untuk tidak  khawatir pada dirinya.

2. Lee Chanwon

5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desemberallkpop.com

Penyanyi trot Korea, Lee Chanwon juga dikabarkan terinfeksi COVID-19 pada 3 Desember lalu. Agensi menyatakan bahwa Lee Chanwon saat ini sedang menjalani isolasi mandiri mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan menghentikan seluruh aktivitas untuk sementara. Seluruh staf yang berkontak dengan Lee Chanwon, juga menjalani tes serta isolasi mandiri.

3. Yiren EVERGLOW

5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desemberpinterest.com

Yiren dinyatakan positif COVID-19 pada awal Desember lalu. Berdasarkan pernyataan agensi, Yuehua Entertainment semua member telah menjalani tes dan keempat member lainnya dinyataka negatif. Meski demikian, seluruh member dan staf akan melakukan karantina mandiri selama 2 minggu.

4. Sihyeon EVERGLOW

5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desemberpinterest.com

Tak hanya Yiren, Sihyeon dinyatakan positif COVID-19 pada awal Desember lalu tepatnya pada Selasa (1/12). Sihyeon juga akan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan. Diketahui bahwa sebelum dinyatakan bahwa dua membernya positif COVID-19, EVERGLOW sempat berpartisipasi dalam syuting acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook". Para Staf serta bintang tamu lain acara tersebut pun langsung melakukan tes dan beberapa di antaranya dinyatakan negatif.

5. Kogyeol UP10TION

5 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Sejak Awal Desemberpinterest.com

Sehari setelah Bit-to UP10TION dikabarkan positif COVID-19, pada 1 Desember agensi TOP Media kembali menginformasikan bahwa salah satu anggota UP10TION, Kogyeol, juga terinfeksi virus tersebut. Sementara anggota lainnya memiliki hasil negatif. Para member, staf dan seluruh karyawan yang terlibat dan berkontak langsung, menjalankan tes serta melakukan isolasi mandiri. Seluruh kegiatan juga akan ditangguhkan sampai kondisi stabil.

Itu dia 5 artis Korea yang dinyatakan positif COVID-19 pada minggu awal Desember ini. Semoga lekas sembuh bagi para artis! Tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan ya, Bela.

Baca Juga: Hasil Sempat Negatif, Kronologi Chungha Positif COVID-19 Terungkap

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Ini Deretan Seleb Indonesia yang Positif COVID-19 

Baca Juga: Deretan Seleb Korea yang Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya