Pembuatan video musik (MV) menjadi interpretasi musik yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi para pengemar K-pop yang selalu menantikan kehadiran MV dari setiap grup maupun idolnya masing-masing. Untuk menarik viewer serta menyenangkan hati para penggemar, nggak jarang produksi sebuah klip bahkan meraup biaya yang terbilang fantastis. 

Namun, pernahkah kamu menyadari bahwa dari banyaknya video musik yang dirilis, ternyata juga terdapat unsur ketidaksengajaan yang dilakukan oleh para member. Bahkan, adegan yang seharusnya tidak ada itu bisa sangat tersamarkan, lho. Kali ini Popbela akan merangkum 9 adegan tidak sengaja yang masuk ke dalam musik video K-pop. Penasaran? Keep scrooling.

1. Jas Jimin BTS tersibak dan tak sengaja memperlihatkan pundaknya

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/HYBELABELS

Ketika BTS merilis video musik "Blood Sweat & Tears" mereka pada Oktober 2016, banyak penggemar yang jatuh cinta dengan gerakan bahu Jimin yang terkenal pada menit 3:05, yang menunjukkan Jimin dengan cepat menggerakkan bahunya dan menyebabkannya jas yang kala itu ia kenakan tersibak sehingga bagian pundak dan lengannya pun terlihat. Memang adegan itu terlihat seperti direncanakan karena gerakannya yang sempurna. Namun, nyatanya atas kejadian tersebut Jimin tak luput dari olokan para member BTS yang lain. 

2. Sana TWICE benar-benar terjatuh

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/JYPEntertainment

TWICE melakukan debut dengan lagu "Like OOH-AHH" Dalam MV sebelumnya, para anggota melakukan tarian yang cukup energik di dalam bus sekolah sambil dikelilingi oleh zombie. Pada satu titik, para anggota melompat dari bus, dan sementara semua member mendarat dengan sempurna, nasib sial dialami oleh Sana. Saat itu ia benar-benar terjatuh! Kejadian yang cukup mengejutkan sampai akhirnya Sana terlihat tertawa di MV tersebut ada di menit 2:40. Alih-alih mengulangnya, adegan tersebut tetap digunakan.

3. Ten NCT tak sengaja menendang kamera, malah terlihat seperti transisi keren

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/SMTOWN

Adegan tersebut terjadi ketika NCT merilis video musik bertajuk "Resonance". Bermula ketika Ten menari dan akan melakukan manuver gerakan memutar pada menit 4:03 - 4:06. Namun, ketika adegan itulah kaki Ten tidak sengaja menendang kamera sehingga membuat kamera berputar. Siapa sangka adegan kecelakaan tersebut nyatanya malah membuat sebuah transisi yang cukup menarik, bahkan jarang yang menyadari bahwa itu adalah sebuah adegan yang tak direncanakan.

4. Bangchan Stray Kids tak sengaja menyenggol kamera

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/JYPEntertainment

Jika sebelumnya Ten NCT menendang kamera secara tidak sengaja, kali ini member datang dari Music Video Stray Kids, yakni Bangchan yang tidak sengaja menampar kamera. 

Memang sih, dalam MV bertajuk "Awkward Silence" ini, ada skrip yang mengharuskan Bangchan menampar kamera ke samping. Namun, entah terlalu bersemangat atau apa, Bangchan akhirnya menampar kamera terlalu kencang. Akibatnya, pada menit 1:54 - 2:00 terciptalah momen "Awkward' antara para member karena terkejut dengan kejadian tersebut. Adegannya bisa sangat tepat ya, dengan judul lagunya. 

5. Sun Mi terjatuh saat hujan

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/1theK

Dalam video musiknya "Heroine", Sunmi ditugasi oleh sutradara untuk berlari ke arah billboard saat di tengah hujan. Namun, saat berlari, Sunmi melakukan lompatan kecil yang menyebabkan dia jatuh tersungkur ke tanah dengan keras sehingga mengakibatkan Sunmi mendapatkan luka. Bersikap profesional, Sunmi pun meminta kepada sutradara untuk tidak memotong adegan tersebut.

6. BTS membuat formasi berbentuk ARMY di MV "Butter"

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/HYBELABELS

Datang lagi dari boyband BTS, kali ini BTS ingin memberikan persembahan untuk para pendukung setianya, ARMY. Di dalam MV "Butter", ketujuh anggota BTS dengan inisiatifnya sendiri membuat sebuah formasi yang berbentuk sebuah kata ARMY di akhir klip tersebut. Terdiri dari Jin dan Jungkook membentuk huruf A, J-Hope membentuk huruf R seorang diri, lalu disusul V dan Suga yang membentuk huruf M, dan ada Jimin yang membentuk huruf Y, serta RM yang memimpin formasi tersebut.

7. Sebuah balon mengenai wajah Jennie dan Jisoo BLACKPINK

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/BLACKPINKOFFICIAL

Colorful dan ceria mungkin tergambar di salah satu MV milik girlband yang terdiri dari Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini. Kala itu BLACKPINK berkolaborasi dengan seorang penyanyi kenamaan, Selena Gomez bertajuk "Ice Cream". Balon, dan berbagi pernak-pernik warna-warni digunakan di dalam set MV tersebut untuk menambah kemeriah MV tersebut. Naun, siapa sangka di satu adegan pada menit 1:07, ada sebuah balon yang tidak sengaja mengenai wajah Jisoo dan Jennie dan sontak membuat keduanya terkejut. Itu tidak sengaja, lho, Bela!

8. Lia ITZY tak sengaja mengibaskan rambut

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/JYPEntertainment

Kala itu ITZY mengeluarkan single beserta MV berjudul "ICY" untuk menandai comeback mereka. MV tersebut memperlihatkan kelima personil ITZY yang menari dan mengelilingi kota Los Angeles, AS. Selain itu, MV tersebut juga diselingi dengan animasi yang berwarna-warni.

Namun, ada sebuah adegan tak terduga yang tertangkap kamera pada klip itu. Salah satu anggota ITZY sekaligus Rapper Girlband tersebut, berjalan dengan anggun mengarah ke kamera, lalu ada adegan mengibaskan rambut. Rambut Lia yang kala itu dikuncir dengan gaya ponytail tidak sengaja mengenai wajah salah satu figuran.

9. Dahyun TWICE memukul dan menumpahkan Popcorn

Nggak Sadar, 9 Adegan Ini Tidak Direncanakan Ada di MV K-Popyoutube.com/JYPEntertainment

Terakhir, adegan tidak sengaja yang masuk ke dalam MV, datang dari MV Twice yang cukup viral berjudul "What Is Love". Adegan tak sengaja tersebut terjadi terjadi di menit 1:39 - 1:41 ketika menampilkan semua anggota yang sedang berkumpul di sofa dan bercengrama. Namun, secara tidak sengaja popcorn yang sedang dipegang oleh Dahyun tersenggol oleh Mina, sehingga popcorn tersebut tumpah dan berserakan. Ekspresi Dahyun sangat lucu, karena kageT popcornnya tumpah.

Nah, kamu sendiri waktu melihat klipnya, notice, nggak, Bela?

Baca Juga: 10 MV K-Pop 2021-2022 dengan Viewers Puluhan Juta Kurang Dari 24 Jam 

Baca Juga: Ikonik, 12 MV K-Pop Ini Dibintangi Aktor & Aktris Terkenal

Baca Juga: Ini 7 Fakta Menarik MV Debut Solo Lisa BLACKPINK, "LALISA"