Fakta Menarik Film 'Petualangan Sherina 2'

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'

Ada Isyana Sarasvati juga, lho!

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'

Siapa nih, yang terus menanyakan kelanjutan proyek Petualangan Sherina 2? Ada kabar gembira. Setelah mengumumkan kelanjutan film di tahun 2020, akhirnya Miles Films bersama Base Entertainment memberikan angin segar dengan mengumumkan kelanjutan produksi syuting Petualangan Sherina 2, setelah dua tahun berhenti produksi karena pandemi COVID-19.

Riri Riza selaku sutradara film mengungkapkan bahkan setahun setelah film pertama keluar, banyak pihak yang menanyakan kelanjutan dari film tersebut. Namun, mengingat pada saat itu perjalanan karier Sherina Munaf di dunia permusikan sedang sangat baik, Riri dan Mira Lesmana mencoba mencari momentum yang tepat, sehingga pada usia film yang ke-20 tahun, akhirnya film ini dilanjutkan.

Dalam acara yang berlangsung di Jakarta pada Senin, 28 November 2022, Mira Lesmana dan Riri Riza sekaligus mengumumkan deretan aktor yang akan menghiasi petualangan Sherina dan Sadam. Siapa sajakah mereka dan ada hal menarik apa untuk film Petualangan Sherina 2

Jalan cerita Petualangan Sherina 2

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'Popbela.com/NabilaDamaan

Kamu masih ingat nggak, bagaimana kisah Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) di film pertamanya? Ketika berkesempatan bertanya langsung kepada sutradara film ini, seperti apa garis besar cerita Petualangan Sherina 2, Riri Riza mengatakan bahwa film tersebut menyoal bagaimana kehidupan Sherina dan Sadam remaja setelah film pertamanya. 

“Kalau kita dahulu mengenal Sherina sebagai anak yang funky agak sedikit hiperaktif, dan Sadam adalah seorang anak mami yang sangat dijaga. Ini adalah perkembangan kehidupan mereka setelah sekian belas tahun,” ungkap Mas Riri.

Sejauh ini Riri dan Mira belum bisa mengungkapkan lebih dalam lagi perihal detail cerita dari kelanjutan film musikal yang fenomenal di tahun 2000-an ini. Keduanya mengatakan bahwa film ini nantinya tetap akan mengadopsi genre musikal. 

Musikal sekaligus action-adventure

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'dok. Miles Films

Mira Lesmana juga memberitahu awak media kalau selain musikal di film keduanya ini juga akan bergenre action-adventure. Sebuah perpaduan yang terdengar cukup menarik. Kamu sepertinya bisa sedikit membayangkan bagaimana Sherina dan Derby Romero saat ini melakukan gerakan tarian sekaligus bernyanyi di sepanjang film.

Tentu menggarap film dengan genre di atas menjadi tantangan tersendiri baik oleh sutradara maupun oleh para pemainnya. Mira Lesmana sendiri menyampaikan bahwa film ini memerlukan proses yang sangat panjang, mengingat harus adanya koreografi, lagu-lagu baru yang diciptakan, olah vokal, rekaman, dan lain sebagainya. 

Proses yang super panjang, ini memasuki tahun ke-3. Kemudian akan ada action-adventure itu harus ada latihannya, dan enam bulan belakangan adalah persiapan yang paling intens, dan sekarang sudah siap untuk melanjutkan syuting di hutan belantara,” pungkas Mira Lesmana.

Syuting di hutan belantara

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'Popbela.com/NabilaDamaan

Setelah merampungkan proses rekaman dan workshop di Jakarta, dalam waktu dekat ini para pemain akan melaksanakan proses syuting di sebuah hutan yang ada di Kalimantan Tengah, lho.

Duo sineas kenamaan Indonesia ini memang kerap membuat berbagai proyek dokumenter tentang hutan, senang mengeksplorasi tempat-tempat yang ada di Indonesia, namun  Miles Film belum pernah membuat film cerita di dalam hutan. Setelah mengekspor beberapa hutan akhirnya pilihan jatuh di hutan Kalimantan sebagai lokasi paling dominan di dalam film Petualangan Sherina 2.

Pilihan jatuh ke hutan yang ada di Kalimantan Tengah, dan minggu depan kita akan segera mendarat di Kota Palangkaraya,” kata Mira Lesmana.

Lokasi ini menurut saya penting dan menarik karena sebagaimana kita tahu bahwa Kalimantan adalah salah satu hutan tropis terbesar di dunia. Kita perlu sama-sama mengenal hutan Kalimantan. Karena kalau kita lihat di film pertama kan kita juga membawa banyak pesan tentang lingkungan dan persahabatan. Ini adalah tema utama dari film petualangan Sherina 2,” lanjut Riri Riza.

Ansambel baru pemeran

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'Popbela.com/NabilaDamaan

Pada kesempatan yang sama Miles Films juga mengumumkan nama-nama pemain yang akan mengisi karakter di film Petualangan Sherina 2. Selain Sherina Munaf dan Derby Romero tentunya, dalam film keduanya ini mereka bekerja sama dengan Isyana Sarasvati, Quinn Salman, Chandra Satria, komika Indonesia Ardit Erwanda, dan juga Randy Danista. Selain itu, juga akan ada aktor senior seperti Mathias Muchus dan Ucie Nurul, serta aktris sekaligus model Kelly Tandiono.

Kombinasi pemain yang menarik ya, Bela. Kebanyakan memang memiliki latar belakang musisi seperti Isyana, Quinn Salman, dan Randy. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu pertimbangan Riri dan Mira kala memilih pemain Petualangan Sherina 2.

Namun, sayangnya mereka belum bisa memberikan sontekan akan berperan sebagai apa dan karakter seperti apa. Begitu pula yang disampaikan Isyana kala ditanya akan menjadi karakter apa di film Petualangan Sherina 2. Dirinya hanya mengaku senang menjadi bagian dari film favoritnya, Isyana mengatakan perannya masih dirahasiakan dan yang pasti dirinya akan ikut bernyanyi di film tersebut.

5. Sherina jadi music director

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'Popbela.com/NabilaDamaan

Menjadi film drama musikal tentu lagu menjadi sebuah nyawa. Ditunjuk sebagai pengarah musik, sejauh ini Sherina sudah menciptakan total tujuh lagu. Sempat kaget karena dipercaya untuk menjadi Music Director, Sherina mengaku ini adalah sebuah kebangaan sekaligus tantangan bagianya karena nggak terkesan sembarangan mengingat banyak orang yang telah tumbuh bersama film serta lagu-lagu Petualangan Sherina.

Selama membuat lagu akau terbantu banget dengan skripnya, juga dibantu oleh Mbak Mira tentunya. Jadi kita mengembangkan skrip dan musik secara bersamaan. Ketika aku semakin kenal dengan skripnya aku tahu bagaimana mengembangkan liriknya, bagaimana aku harus menyesuaikan momen yang nggak bisa diterjemahkan oleh dialog, melainkan lewat lirik,” jelas Sherina. 

Dirinya berharap semoga dengan tujuh lagu yang sudah ia siapkan, bisa diterima oleh para penggemar film Petualangan Sherina 2, dan bisa sama melekatnya seperti lagu-lagu di film pertama.

Memungkinkan akan ada spin-off

Lanjutkan Produksi, Intip Fakta Menarik 'Petualangan Sherina 2'Popbela.com/NabilaDamaan

Ketika mengikuti perjalanan Sherina dan Sadam semasa kecil begitu banyak adegan-adegan ikonik seperti ketika Sherina meninggalkan jejak dengan permen warna-warni. Di dalam film keduanya ini, Mira Lesmana yakin dengan menampilkan banyak hal-hal baru juga akan menciptakan adegan yang nggak bisa terlupakan nantinya. Selain itu, dengan adanya banyak karakter baru juga nggak menutup kemungkinan film ini akan berkembang dengan cerita-cerita dari tokoh lainnya. 

Kecuali Sherina dan Derby serta kedua orang tua Sherina, semuanya adalah karakter-karakter baru. Ada banyak hal-hal baru yang mudah-mudahan bisa melekat seperti film yang pertama, dan nggak menutup kemungkinan akan terciptanya universe baru dari tokoh-tokoh di film ini,” ungkap Mira Lesmana.

Wah, setelah melihat fakta di atas jadi makin nggak sabar ya, untuk menantikan film Petualangan Sherina 2, ya? Masih menjalankan proses produksi, film ini dikabarkan akan segera mengudara di pertengahan tahun 2023. Jadi kamu agaknya harus sedikit bersabar, ya.

Baca Juga: Sudah Dewasa, 9 Potret Mesra Pemain 'Petualangan Sherina' dan Pasangan

Baca Juga: 22 Tahun Berlalu, Potret Dulu dan Kini Pemain 'Petualangan Sherina'

Baca Juga: Di Tahun 2022, Penampilan Sherina Munaf Makin Kekinian dan Kece

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

9 Drama Korea Tayangkan Season Lanjutannya Tahun Ini, Apa Saja?

9 Drama Korea Tayangkan Season Lanjutannya Tahun Ini, Apa Saja?

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

13 Aktris Ini Kedapatan Membawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting

13 Aktris Ini Kedapatan Membawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting