Bela, seberapa besar keinginan kamu untuk berada di jajaran penting dari sebuah perusahaan? Ternyata menurut sebuah survei, anak muda seperti kamu lebih sedikit yang ingin bekerja sebagai pimpinan. Padahal, potensi dan pola pikir generasi millennial lebih unggul dari generasi-generasi sebelumnya. Kira-kira apa ya alasannya?

Inilah 3 Penyebab yang Bikin Cewek Millennial Ogah Jadi CEO
 

Berdasarkan data, hanya 24 CEO yang berjenis kelamin perempuan dari semua perusahaan besar yang ada di Amerika. Kurangnya inspirasi dan contoh nyata menyebabkan wanita kurang ambisius mengejar karier hingga pada tingkat top management.

Inilah 3 Penyebab yang Bikin Cewek Millennial Ogah Jadi CEO
 

Nggak hanya menginginkan work-life balance, generasi millennial juga menginginkan adanya komunikasi yang transparan antara atasan dan karyawan. Sedangkan work-life balance sendiri seolah menjadi hal yang nggak mungkin bagi CEO wannabe.

Inilah 3 Penyebab yang Bikin Cewek Millennial Ogah Jadi CEO
 

Nggak sedikit perusahaan yang masih mendiskriminasi karyawan wanita, salah satunya dengan nggak memberikan kursus atau kesempatan untuk belajar lebih banyak hal. Dengan kemampuan yang dirasa belum cukup, sulit bagi wanita untuk bersaing menuju posisi top leader.

Kira-kira kamu setuju nggak, Bela?

 

BACA JUGA: Ini 5 Cara Efektif Agar Karyawan Muda Nggak Gampang Pindah ke Perusahaan Lain